Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PREDIKSI MARKET 19 SD 22 JUNI 2017

Para anggota grup Investa, para nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Pekan ini merupakan pekan terakhir sebelum liburan panjang Hari Raya IDUL FITRI 1438 H, dan hanya ada 4 hari perdagangan Bursa yaitu 19 sd 22 Juni 2017. Bagimana Prediksi Market?  Inilah perkiraan saya:

1. Ada perbedaan antara Pasar Modal dengan Pasar Tradisional menjelang libur panjang Hari Raya, dimana pasar tradisional dan mall akan terjadi peningkatan transaksi perdangan dan harga2 cenderung naik. Namun Pasar Modal kebalikannya transaksi relatif menurun demikian pula harga saham juga cenderung turun.

2. Psikologi pelaku pasar di Bursa menjelang libur panjang menunjukkan ritmen keinginan trading berkurang dan lebih konsentrasi untuk liburan.

3. Para trader yang biasa memanfaatkan "fasilitas margin" dalam tradingnya akan mengurangi nilai portofolionya untuk menghindari bunga margin yang tidak efektif selama liburan.

4. Para investor juga menghindari ketidak pastian selama libur panjang dari sudut resiko politik dan keamanan.

5. Pertimbangan tersebut yang mengakibatkan kemungkinan IHSG hari ini tgl.19 Juni 2017 masih akan mengalami tekanan jual dari para traders yang menggunakan margin trading karena penjualan hari ini masih akan setlemen pembayaran tgl.22 Juni (sebelum libur).

6. Sehingga penurunan ini sifatnya hanya sementara, untuk itu buat trader yang tidak menggunakan margin silahkan mulai masuk kepasar nanti sore hari atau besuk pagi karena ini sebagai peluang mencari saham dengan harga discount.

7. Pilihan saham pada saham2 yang likuiditasnya cukup tinggi dan mudah mantul misalnya untuk kategori BC TLKM, ASII, BBRI, BBCA, SMGR. Sedangkan saham menengah kebawah MCOR, SOCI, BVIC, KBLI, BULL, JPFA.

8. Biasanya setelah libur panjang IHSG dan harga saham akan cenderung naik kembali karena adanya semangat baru masuk ke pasar.

Demikian kira2 prediksi market menjelang libur panjang, sederhana tapi didasrakan pengalaman saya selama lebih 25 tahun melihat bursa.


Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Kami telah menyiapkan Grup WA baru dengan nama KOMUNITAS INVESTA III bagi anggota baru.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget