Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PT. INDAH KIAT PULP & PAPER. Tbk (INKP)


Para anggota Komunitas Investa / Investa Community serta pembaca yang budiman,

Mencermati Laporan Keuangan PT.INDAH KIAT PULP and PAPER Tbk kuartal pertama 2017 saya kagum dan memberikan penilaian yang positif. Pos-pos penting seperti Penjualan 31  Maret 2017 tumbuh 9,9% dibandingkan 31 Maret 2016. Laba Usaha tumbuh 51,7%, Hutang Usaha turun 2,4% dan LABA BERSIH tumbuh 203%.

Sedangkan ratio keuangan seperti PER: 2,87 X,   PBV: 0,34 X, NPM: 11,50%, OPM: 17,39%,  ROE 11,80%  dan BV jiak dirupiahkan sekitar Rp.7000,- per saham.

Bagaimana dengan PROSPEK Emiten kedepannya? 
Perusahaan ini telah operasional lama dan bidang usaha bubur kertas yang terbesar di Indonesia dengan tata kelola yang baik selama ini. Emiten juga menggenjot produk kertas kemasan makanan dan Tisue.
Kepemilikan saham Publik  di INKP 47,28% dan jajaran Manajemen juga orang-orang yang profesional dan pengalaman dibidangnya.

Bila melihat Fundamental Laporan Keuangan serta Prospeknya tersebut saya kira saham INKP sangat menarik untuk masuk dalam Portofolio investasi dengan Prediksi target harga Rp.3.500,- per saham.

Kenapa saham tersebut kemarin turun 8% sehari ?? 
Begini....kalau soal harga kita lihat saja YTD dari awal tahun 2017 ini harga saham INKP sudah naik 150% dan sebulan terakhir juga naik 32%. Nah harga ini tergantung pasar saja, saya kira banyak investor atau trader yang membeli beberapa waktu lalu ketika harga masih kisaran Rp.1.200,- per saham siapa sih yang tidak punya keinginan Take Profit alias tarik tunai keuntungan ??. jadi wajar kan kalau mereka jualan dulu?.

Perkiraan saya jika banyak trader yang sudah merealisasikan keuntungan maka suatu saat nanti mereka bisa berpikir ulang dan balik beli lagi. Dan mari kita tanya kepada diri kita sendiri bukankah hal seperti ini sering kita lakukan juga? misal beli harga 1000 jualan di 1300 dan mungkin akan beli lagi dibawah....atau bahkan bisa beli  diatas harga 1300 lagi...!!

Jadi penurunan saham INKP "sementara" ini menurut saya malah bisa jadi peluang untuk masuk kembali, saya pribadi tertarik dan akan buy back (karena saya juga sudah jualan di 2800) jika harga Rp.dibawah Rp.2300,-.

Secara umum market saat ini juga normal-normal saja kecuali suhu politik agak menghangat. Dan jangan lupa kita juga sedang menanti hasil rating S & P apakah akan memberikan "kenaikan nilai" bagi Indonesia atau tidak. Kalau lihat dari data besaran ekonomi kita maka kita berharap adan kenaikan rating dan itu akan sangat berdampak positif bagi market kita.

Hanya saja saya tidak tau kalau suhu politik yang menghangat ini menjadi perhatian S & P yang bisa saja menunda kenaikan ratingnya.

Mari kita coba belajar Analisa Fundamental dan Prospek emiten sebagai dasar utama investasi di pasar modal. kami INVESTA akan meakukan PELATIHAN INVESTOR dengan topik Fundamental dan Prospek Emiten di Hotel MIDTOWN SURABAYA tgl.19 dan 20 Mei 2017. Jika anda berminat silahkan mendaftar ke WA 087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com.

 Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.


Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget