Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

ANTARA INKP DAN ATAU INCO

Para Komunitas Investa dan nasabah BNI Sekuritas Semarang serta pembaca yang budiman,

Para pembaca khusus anggota Komunitas Investa / Investa Community tentu sudah mengetahui bahwa saya telah beberapa kali mengulas tentang kedua saham INKP dan INCO baik melalui WA grup maupun ulasan TEH PAGI di blog investalpppm.blogspot.co.id dan dalam kesempatan Pelatihan di Surabaya dan Bandung lalu. 
INKP saya prediksi harga Rp.2000,- sejak 2 bulan lalu ketika harga masih dikisaran Rp.1100,- per saham. Dengan mendasarkan fundamental yang bagus saya mencoba menganalisis dan menghasilkan angka Rp.2000,- dengan durasi sekitar 2 bulan.

Kini bersamaan dengan acara Pelatihan di Jakarta tgl.28 April 2017 kemarin  harga INKP akhirnya melewati Rp.2000,- dan diturup Rp.Rp.2080,- per saham atau naik 13% per hari. Apabila dihitung sejak saya mengulas 2 bulan lalu maka mengalami kenaikan 90% luar bisa !!. Perhitungan secara Fundamental jika benar cara perhitungannya dan kita sabar menunggu maka kemungkinan mendapatkan hasil akan lebih besar.

Hanya saja psikologi masing2 investor itu kadang menjadi kendala, ketika ada yang tidak sabar menunggu atau harga sedang bergerak naik sedikit sudah buru2 menjualnya maka hasilnya bisa berbeda dengan yang SADIS (Sabar dan Dispilin).

Lantas apakah harga INKP cukup berhenti disini dan koreksi?? apa yang harus dilakukan?? Pertama saya pesankan jika anda telah menjualnya maka jangan pernah menyesal kalau nantinya harga INKP naik kembali. Tetap sukuri apa yang telah anda peroleh karena itu adalah rejeki dari Tuhan. 
Biasanya kalau harga telah melewati batas angka batasan fraksi yang berlaku misalnya 200, 500, 2000 harga akan cenderung menguat lagi karena adanya perubahan fraksi yang lebih besar sehingga mempercepat laju kenaikannya.
Secara fundamental harga Rp.2080 juga masih cukup murah sehingga prediksi saya kemungkinan harga akan mencapai Rp.2300,-

Bagaimana dengan INCO ?? saham ini mengalami penurunan yang sangan tajan mengikuti harga Nikel nya yang ada di pasar dunia, sehingga harga INCO sempat jatuh di Rp.2150,- per saham ketika harga nikel jatuh dibwah 9200. 
Kini harga nikel dunia bangkit ke 9450 maka sangat potensi harga INCO bisa mantul naik lagi ke Rp.2400 sd 2500 per saham.

INCO (PT.VALE INDONESIA, Tbk) adalah perusahaan yang sangat bagus secara manajerial dan tidak banyak melakukan aksi korporasi yang merugikan investor publik. Rajin membagi deviden tiap tahun berapapun jumlahnya, ini menunjukkan perusahaan yang punya tanggung jawab tingi terhadap pemegang sahamnya.
Memang harga saham INCO sangat sensitif terhadap harga komoditasnya, sehingga layak kita rajin menengok harga nikel yang berlaku dipasar.

Jika kondisi normal saya memprediksi 2 bulan kedepat harga saham INKP di Rp.2500,- dan INCO Rp.3000,- per saham. Semua tergantung anda masing2 silahkan diputuskan INKP atau INCO. kalau saya sih dua2nya saya koleksi lagi saat ini.

Kami  INFO bahwa PELATIHAN INVESTOR yang akan datang Tgl.13 & 14 Mei 2017 di BANDUNG dan tgl.20 &  21 Mei 2017 di SURABAYA.
Bagi yang berminat silahkan daftar melalui WA 087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com.
Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Mengingat kuota grup WA yang lama sudah maksimal maka kami sedang menyiapkan grup Investa yang baru, jadi mohon kesabarannya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget