Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IKUTI KONDISI PASAR

Dalam Pelatihan Psikologi Trading yang sering saya sampaikan bahwa salah satunya adalah "Jangan melawan Pasar tapi kita yang harus menyesuaikan pasar". Maksudnya bahwa Pasar itu selalu benar dan kita yang bisa salah sehingga trading kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bahkan sebaliknya sering mengalami kerugian,
salah satunya karena kita tidak bisa menyesuaikan kondisi pasar.

Pasar itu cerminan dari keinginan sebagian besar investor yang masing2 telah melakukan berbagai analisis mulai dari makro ekonomi, sektor industri, kondisi sosial politik dan keamanan, harga kompditas dll. Apa yang menjadi keputusan sebagian besar investor tersebut itu akhirnya membentuk kondisi pasar.

Pasar bisa mengalami Bullish, Bearish dan Stagnasi, kita tidak mungkin melawan sendirian pasar misalnya ketika kondisi sedang Bearish kita membabi buta main borong saham atau sebaliknya. Jadi sebaiknya kitalah yang harus menyesuaikan kondisi pasar yang sedang terjadi, kapan kita harus tekan gas, menginjak rem atau jalan normal.

Bagaimana kondisi pasar kita saat ini yang tercermin dengan IHSG ?? saya melihatnya arahnya menuju atas cuma tidak bisa berlari cepat. Perlahan dengan volatilitas sempit tapi secara bertahap naik. Target saya sampai smester pertama setidaknya 5800 tentu dengan fluktuasi yang normal.

Indikasi saya adalah dalam Kuartal pertama 2017 ini Kinerja beberapa saham papan atas seperti BBRI, BBNI, BBCA, BMRi, BJTM, BJBR menunjukkan kinerja yang cukup cemerlang. Menurut padangan saya Bank sebagai pusat sirkulasi keuangan bisa menjadi indikasi kemajuan dunia usaha yang lain sehingga kalau Bank2 menunjukkan arah yang positif itu karena dunia usaha juga membaik.

Besaran angka2 makro ekonomi kita juga menunjukan kemajuan dan pertumbuhan yang cukup cantik seperti cadangan devisa, tingkat inflasi, nilai mata uang dan bahkan suku bunga yang cenderung akan turun. Itu bagi saya bisa memprediksikan bahwa kondisi pasar kita akan lebih baik.

Kendala yang ada saat ini masalah Geopolitik dimana AS dan Korea Utara yang memanas saling ancam dan unjuk senjata. Juga kondisi timur tengah seperti Syiria yang bisa memicu peperanganlebih luas. Kondisi keamanan dan politik yang kacau bisa mengurangi minat investasi.

Untuk saat ini saya lebih banyak menggunakan strategi trading untuk saham2 lapis dua dan tiga sedangkan saham2 BC yang sebelumnya kurang saya lirik kini saya mulai koleksi bertahap.
Saham2 yang masuk dalam target trading saya seperti KBLI, INKP, ERAA, KIJA, SOCI, DGIK, BJTM, BWPT dan INCO, sedangkan untuk saham2 BC Perbankan papan atas dan PTBA, ITMG, AALI, ASII.

Untuk trading dengan strategi buy ketikan saham2 tersebut turun dan sell jika naik lebih 3% dari harga belinya. Kalau naik lagi ya harus tetap bersukur,

Buat yang masih ingin bergabung di PELATIHAN FUNDAMENTAL DAN PROSPEK EMITEN tgl.29 April 2017 masih ada kesempatan, segera hubungi kami di WA.087700085334 atau email. investa.p3m@gmail.com

 Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Mengingat kuota grup WA yang lama sudah maksimal maka kami sedang menyiapkan grup Investa yang baru, jadi mohon kesabarannya.

 Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget