Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG RECORD LAGI....RECORD LAGI...

Para anggota grup Investa, para nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

IHSG akhirnya pecah record kembali dilevel 5676,98, dukungan makro ekonomi kita yang cukup menawan dengan besaran inflasi yang rencah, nilai mata uang yang stabil dan cenderung menguat, cadangan devisa yang bertambah serta perbaikan rating dari lembaga internasional yang lebih baik.

Saham2 Blue Chip mulai bergerak naik secara bertahap seperti BBCA UNVR, BBRI, TLKM, ASII, ITMG sehingga mendorong IHSG terus naik perlahan dan terukur. Ini justru baik karena tidak secara volatile.. Sebagaimana ukuran saya dalam memprediksi kondisi pasar yaitu melihat pergerakkan saham2 perbankan terlebih dahulu, mengingat  Bank sebagai pusat sirkulasi keuangan.

Beberapa saham lapis dua (Mid Cap) dan tiga (Small Cap) yang memperlihatkan kinerja yang bagus baik dari sisi fundamental dan prospek seperti INKP, KBLI, KIJA yang juga sudah beberapa kali saya rekomen akhirnya sampai ke target juga dalam kurun waktu 2 bulan (ini durasi yang sering saya pakai). Hanua butuh KESABARAN dan DISIPLIN, dua kata yang mudah diucapkan tetapi sulit dilaksanakan.

Sebagian investor sering punya keinginan "BELI PAGI DAN SORE NAIK" sehingga merasa bosan kalau harus menunggu. Dalam kondisi seperti ini perkirakan saya hanya 20% yang bisa berhasil karena kalau harga tidak sesuai harapan langsung Cut Loss dan pindah saham lain yang diharapkan "segera " naik, tapi sering ujungnya Cut Loss lagi Cut Loss lagiii...

Bagaimana apakah IHSG masih lanjut ke 5700 ? saya optimis akan tercapai pekan ini atau pekan depan. Semuanya masih kondusif tidak ada yang dikhawatirkan saat ini, sehingga silahkan bertrading ria pada saham2 yang terutama telah merilis Laporan Keuangannya sehingga kita tau raportnya selama ini. Tinggal bagaimana PROSPEK nya apakah akan lebih baik atau sebaliknya, termasuk emiten yang semula LK nya jelek tidak menutup kemungkinan Prospeknya baik kedepan.

Bagaimana dengan INKP KBLI dan KIJA ?? setelah mencapai target saya waktu itu apakah akan terkoreksi ? atau bahkan lanjut naik? Biasanya kalau retail sudah pada jualan maka harga sahamnya akan lanjut naik lagi..hee ini biasanya lho....
 
Saya masih mencermati lagi ketiga saham tsb, jika ternyata ada koreksi maka saya akan melakukan buy back lagi, anggap modal baru dan lupakan masa lalu. Karena jika kita sudah melakukan Take Profit jangan pernah kecewa dengan hasilnya, kita harus berpikir sesuatu yang baru kedepan.
Bila saya harus masuk lagi maka saya akan memasang target INKP 1750, KBLI 800 dan KIJA 350 dalam dua bulan kedepan.
 
Tapi masih banyak saham lain yang juga punya prospek bagus, seperti INCO, DGIK, MCOR, MEDC setelah melalui masa koreksi punya potensi kembali mantul keatas, jadi silahkan cermati selanjutnya tersesar anda....
 
Semoga bisa menjadi penghangat pagi..

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Mengingat kuota grup WA yang lama sudah maksimal maka kami sedang menyiapkan grup Investa yang baru, jadi mohon kesabarannya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget