Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG PELUANG TEMBUS RECORD LAGI

Para Komunitas Investa dan nasabah BNI Sekuritas Semarang serta pembaca yang budiman,

Indek Dow semalam naik 216 poit atau 1% setelah hasil Pilpres Perancis putaran pertama dinilai pasar positif. Indek bursa global seperti CAC 40 Perancis naik 4,1%, Jerman naik 3,3%, Inggris naik 2,1%. Bursa memang sensitif terhadap informasi penting termasuk berita politik dan keamanan, apalagi menyangkut negara besar. Disinlah kenapa investor harus peka terhadap berita2 yang ada. Ini memang bisnis informasi.

Lantas bagaimana dengan IHSG hari ini, akankah ikut menguat? Saya pribadi optimis kalau IHSG hari ini berpeluang naik. Meskipun kadang IHSG suka jalan sendiri tapi kali ini seprtinya akan ikut arus bursa Global karena kenaikan yang cukup signifikan. Peluang IHSG dikisaran 5675 sd 5720 artinya bisa jadi menembus record baru lagi !

5700 memang pekan lalu saya ramalkan akan segera tercapai sebelum bulan Mei, karena besaran angka makro ekonomi kita yang cukup bagus, bahkan nilai Rupiah sempat menguat kemarin pagi terhadap US $. Saya juga memprediksi kinerja Emiten kuartal pertama 2017 cukup bagus sehingga menjadi katalis penguatan IHSG melewati 5700.

Namun sayang beberapa harga Komoditas seperti nikel, timah, batubara, minyak masih tertekan sehingga butuh kesabaran untuk saham2 berbasis komoditas. Namunpengalaman yang ada ada saatnya harga komoditas akan kembali naik karena kebutuhan akan komoditas memang tidak selalu konstan. Jadikan peluang jika harga saham komoditas sudah ada sinyal naik.

Ada yang percaya kalau bulan Mei adalah bulan koreksi karena mitos SELL IN MAY AND GO AWAY, silahkan masing2 berpendapat karena itu hanyalah MITOS yang boleh percaya atau tidak karena dasar ilmiahnya sulit dijelaskan.
Hanya saja fakta yang ada toh Bursa manapun bulan Mei dan seterusnya tidak ada yang berhenti transaksi dan selalu berjalan normal2 saja.

Pengalaman yang saya catat adalah ketika bulan Puasa dan menjelang libur panjang Hari Raya itu transaksi mmemang sepi frekuensi maupun volunenya, maklum mungkin investor sudah pada konesntrasi liburan.

Hari ini saya konsen ke saham2 BBNI, BBTN, SMGR, SOCI, KBLI, ADRO, BWPT, CPIN. strategi Buy On Weaknes beli kalau sedang turun harganya karena berpeluang naik kembali dalam jangka pendek.

Bagi yang sudah konfirmasi ikut PELATIHAN FUNDAMENTAL DAN PROPEK EMITEN di Jakarta tgl.28 April (Live Trading) dan tgl.29 April Pelatihan utama kami ucapkan terima kasih dan sampai ketemu di Hotel Aryaduta Semanggi Jakarta.

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Mengingat kuota grup WA yang lama sudah maksimal maka kami sedang menyiapkan grup Investa yang baru, jadi mohon kesabarannya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget