Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

NAIK BANTENG APA ROLLER COASTER ?!

Para pembaca yang budiman khususnya para investor saham yang tergabung di Komunitas Investa dan Investa Community.

Sesuai prediksi, IHSG akhir kemarin melewati Record tertingginya 5524 menjadi 5540 dengan kenaikan 0,40% dengan dukungan saham2 Blue Chip seperti UNVR, BBRI, BBCA, TLKM, GGRM, ITMG. Asing net but lebih dari Rp.2 trilyun suatu jumlah yang signifikan karena sehari sebelumnya net buy lebih dari Rp.1 trilyun. Indikasi ini sudah saya prediksikan pada pekan lalu menjelang sidang kenaikan bunga FED.

Apakah IHSG masih akan berlanjut?? untuk jangka menengah saya masih optimis IHSG akan mencapai 5600 yang dalam perjalanannya tentu akan mengalami sedikit koreksi wajar. Untuk itulah saya mulai mengincar saham2 BC maupun saham berfundamental dan atau mempunyai PROSPEK yang bagus namun harganya masih punya potensi naik. Kalau bisa pilih maka pilihan pertama yang Fundamendal dan Prospek yang bagus, tetapi kalau harus memilih salah satunya maka saya memilih yang PROSPEK nya bagus sekalipun mungkin Fundamentalnya masih belum bagus.

Saham2 yang menurut saya memenuhi kriteria tersebut antara lain BBKP, MEDC, INCO, ISSP, ADRO, ANTM, MCOR, dengan harga close pekan kemarin berharap masih bisa meraih Gain untuk 2 pekan kedepan. Saham BBKP secara khusus saya punya penilaian bahwa saham Bank ini masih tertinggal jika dibandingkan dengan sektor yang sama Perbankan lainnya. Dengan memperbandingkan harga setahun lalu dengan kinerja yang telah dicapai maka sewajarnya harga saham BBKP dikisaran Rp.700 per saham, dan kita tau saat ini masih Rp.635,- jadi yang mantab silahkan koleksi.

Buat yang suka Roller Coaster harus lebih hati2 karena dorongan dan bantingan yang ekstrim seperti RIMO, TRAM, BIPI, BUMI, BCIP, BRMS. Untuk saham2 ini lebih baik masuk nya pada saat merah atau turun curam dan bukan saat naik tajam karena orang suka terbalik yaitu beli saat harganya naik tapi panik dan jual justru ketika harganya turun.

Semua bergantung pada masing2 mau pilih yang Blue Chip atau tetap yang Roller Coaster sesuaikan dengan karakter dan kemampuan anda dalam trading. Jangan lupa perhatikan iklimnya karena siklus selalu akan terulang dan manfaatkan sebaik mungkin sebagai peluang mencari rejeki.

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget