Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MARKET BULLISH ??

Para pembaca yang budiman khususnya para investor saham yang tergabung di Komunitas Investa.
 
Pekan lalu dalam suatu wawancara Live  di suatu Radio untuk ulasan Bursa, saya sempat ditanya tentang prediksi IHSG pekan ini. Lantas saya menjawabnya bahwa prediksi saya IHSG akan mencapai angka 5500 dan bahkan tidak menutup kemungkinan bulan Maret ini IHSG akan menembus Record tertingginya yaitu 5524. Angka tersebut akan terjadi bila the FED menaikkan bunganya tidak lebih dari 0,50 basis poin, ternyata kenaikan yang terjadi adalah 0,25 basis poin, maka tidak heran kalau kemarin IHSG langsung reaksi positif yatu naik 1,58% pada posisi 5518.
 
Apakah IHSG masih akan lanjut naik ?? Saya optimis masih akan ada lanjutannya untuk memecahkan record tertingginya selama ini yaitu 5524. Hal tersebut nampak dari indikasi bahwa kemarin Investor asing agresif masuk bursa dengan transaksi net buy 1,84 Trilyun, saham2 perbankan sebagai ujung tombak penggerak IHSG mengalami kenaikan rata2 diatas 1,5% sd 3%, Nilai Rupiah juga menguat terhadap US$. Selain itu bursa global dan Global dan Regional juga bersamaan menguat.

Prediksi saya  IHSG akan menuju 5550 sd 5600 dan kembali saham2 Blue Chips giliran untuk tampil didepan setelah beberapa saat istirahat. Perhatikan ASII, BBCA, BBRI, TLKM, UNVR, GGRM, HMSP ITMG dll. Bursa selalu mengalami rotasi antara saham2 BC dan lapis dua dan tiga semua tergantung situasi dan kondisi tentunya. Sebagai investor kitapun sebaiknya menyesuaikan diri dengan kondisi pasar, bukan pasar yang harus menyesuaikan kita.

Biasanya jika saham2 BC sedang action maka saham2 grup seperti grup Bakrie (BUMI CS) gantian istirahat. Maklum dana lokal masih terbatas sehingga investor sementara mengalihkan ke saham2 BC yang lagi menarik, dan ini saya kira strategi yang cukup baik dimana kita harus efektif dan efisien mengguankan setiap rupiah yang kita investasikan.
 
Bahkan salah satu teori Money Management kita bisa melepas saham2 yang sudah mulai jenuh beli dan mengalihkan modal kita ke saham2 yang sedang bergerak keatas. Sekalipun mungkin saja harus melakukan sedikit Cut Loss untuk memperoleh "ganti untung" dari saham yang lain. Memang ini membutuhkan suatu keputusan yang cepat dan akurat serta psikologis yang mantab.
 
Yuk kita perhatikan transaksi hari ini yang kebetulan akhir pekan siap tau bisa menambah saku untuk ber akhir pekan heheee...
Saham2  yang layak diperhatikan selain yang tersebut diatas maka masih ada saham2  yang punya prospek bagus seperti INKP, KBLI, MCOR, BBKP, MEDC, INCO dan ANTM dengan harga2 Close kemarin masih oke rasanya.
Untuk saham2 Roller Coaster saya sih sementara lupakan dulu karena ada pilihan yang lebih prospektif.
 
Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
 
Salam,
 
Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget