Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

TRADING SAHAM, KENALI DULU PERUSAHAANNYA

Para Komunitas INVESTA, Investa Community dan Para nasabah BNI SECURITIES Semarang serta Para Pembaca yang budiman,

Akhir2 ini bursa diramaikan transaksi saham2 lapis tiga yang semula klas dibawah 100 kini banyak yang naik klas diatas 200 bahkan ada yang melesat diatas 200 sd 300 kurang dari 6 bulan !!. Kondisi ini terjadi ketika saham2 Blue Chips hanya bergerak terbatas sehingga banyak trader yang mencoba trading di saham2 lapis bawah.

Bukan sesuatu yang salah, bahkan saya menganggap investor lokal sudah mulai cerdas dengan transaksi mencari rejeki melalui saham2 lapis tiga. Hasilnya? ternyata tidak mengecewakan buat mereka yang pandai memilih sahamnya. Faktanya tidak sedikit saham tersebut yang naik persentase yang signifikan, puluhan bahkan ratusan persen diraih dalam kurun waktu yang singkat.

Misalnya DGIK awal th.2017 harga masih 54, DEWA, UNSP, ENRG, ELTY, BRMS, BIPI juga masing2 awal tahun masih 50, TRAM, BCIP, BULL juga menjadi saham2 yang meramaikan bursa dengan kenaikan yang signifikan. Bandingkan dengan pergerakkan saham2 Blue Chip sementara ini yang tipis2 saja.

Namun harap ingat... jangan asal tabrak saham2 Lapis tiga, kenali dulu fundamental dan prospeknya kedepan. Dalam kondisi seperti ini tentu ada pihak2 yang berusaha mencari peluang dengan cara2 yang mereka dengan cara menggoreng saham2 kecil berkolestrol tinggi untuk mempengaruhi retail. Dan ketika mereka sudah kenyang maka saham2 tersebut akan dibiarkan kembali "apa adanya" dan akhirnya retail tinggal sendirian menunggu penantian panjang kembali diharga bawah.
 
Belajar Chart ( TA ) itu penting tapi harus dikombinasikan dengan fundamentalnya kalau mau relatif aman, sebab kalau hanya pyur TA bisa2  terjebak saham abal2 yang digoreng pihak2 tertentu dengan seakan2 membentuk Chart tertentu untuk memancing mereka yang awam memahami fundamental. Pada dasarnya membeli saham adalah membeli propek perusahaan jadi kenalilah usaha dan managemennya dulu sebelum membeli sahamnya. Jangan sampai anda belum tau usaha perusahaan tapi dengan sembarangan membelinya.
 
Pekan ini rasanya beberapa saham lapis tiga seperti KBLI, DGIK, INPC, BIPI, CNKO masih akan meramaikan bursa. Adapun saham2 lain yang layak dicermati ELSA, DMAS, INCO, JPFA, INKP buat trading atau investasi menengah.
 
Buat yang ingin menambah pengetahuan trading dan investasi silahkan bergabung di Pelatihan Investor yang kali ini kami jadwalkan di BANDUNG tagl.4 sd 6 Maret 2017 disertai LIVE TRADING bersama INVESTA. 
Kegiatan Live Trading yang sebelumnya kami selenggarakan di Semarang, Jakarta dan Surabaya ternyata cukup bermanfaat untuk memberi pemahaman kepada peserta pelatihan.
 
PENDAFTARAN Pelatihan silahkan via WA.087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com ditunggu sampai tgl.1 Maret 2017 beaya pelatihan Rp.2,3 juta (full 3 hari), 2 juta (2 hari) dan 1 juta (1 hari).

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget