Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SAHAM LAPIS 2 & 3 MENDOMINIR BURSA

Para Investor yang tergabung di Komunitas Investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman

Meskipun IHSG turun 0,57% di posisi 5316 tapi tapi beberapa saham lapis tiga dan dua meramaikan pasar dengan kenaikan yang spektakuler. Bagus juga buat buat trading para investor lokal tidak diganggu asing yang jarang mau nyentuh saham lapis tiga.

Pengamatan saya kemarin;

1. Investor lokal nampak mendominir pasar terutama di saham BUMI, DEWA, BRMS, INPC, BIPI, DSFI kemungkinan masih akan berlanjut hari ini mengingat pada volume dan frekuensi masih kuat.

2. Beberapa saham yang mempunyai FUNDAMENTAL bagus tapi harga belum "terangkat" mulai ada sinyal bangun tidur seperti INKP, TKIM, BCIP, ERAA yang ada kemungkinan mengikuti jejak BRPT. Seperti diketahui PER untuk INKP cuma 3,26 x itu mah murah banget.

3. Buat trader pemberani yang siap dengan resiko tinggi silahkan trading WARAN ( yang lagi ramai INPC-W dan PNBS-W). Sekedar tau bahwa Waran adalah "Hak untuk membeli efek tertentu dengan harga tertentu dan jangka waktu tertentu". Anda bisa untung ratusan bahkan ribuan persen dlm jangka pendek kalau lagi bernasih baik tentunya...

4. Harap diketahui bahwa penjualan WARAN ini TIDAK dikenakan Pajak Pph seperti Saham umumnya (0,1%) dan Waran kenaikan dan penurunannya tidak dibatas Auto Reject seperti saham. Jadi bisa saja sehari naik 35 % lebih.

5. Saham UNVR nampaknya sedang terjadi perang anatara Investor Asing dengan Lokal dimana Asing posisi jual dan Lokal posisi beli. Kemarin UNVR ditutup turun 1,1% 40.150 kalau dibawah 40.000 menarik untuk koleksi beli. Saya belum tau kenapa asing agresif jual UNVR beberapa waktu ini padahal kita tau itu saham yang punya Fundamental bagus dan loyal membagi deviden.

6. Cadangan devisa kita naik diatas ekpektasi, saat ini $ 116 M harusnya hal ini menjadi berita positif, tetapi sayang disisi lain ada kemungkinan bunga deposito perbankan akan naik seirama dengan bunga FED. Hal ini menjadi kendala bagi penguatan IHSG, lihat saja kemarin rata2 harga saham Bank besar mengalami penurunan seperti BBRI, BMRI, BBNI, BBCA.

7. Hari ini kemungkinan IHSG direntang 5300 sd 5350 dengan saham2 lapis dua dan tiga menjadi Fokus transaksi.

Demikian sekilas pandangan saya semoga bisa menjadi pertimbangan anda dalam melakukan transaksi.

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
 
Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget