Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MANFAATKAN WAKTU MENUNGGU

Para Investor yang tergabung di Komunitas Investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman

Walaupun sepanjang perdagangan IHSG kemarin lebih banyak dijalur hijau tetapi diakhir sesi ternyata ditutup dijalur merah. IHSG turun tipis 0,16% diposisi 5292 sehingga kembali menembus bawah 5300 meskipun jumlah saham yang naik sebenarnya lebih banyak yaitu 166 dan yang turun 140 dan investor net sell Rp.155,72 milyar.

Komentar saya atas kondisi terkini sbb:

1. Pelemahan IHSG menjelang tutup kemungkinan pengaruh situasi adanya demo mahasiswa di Jakarta yang membuat sebagian investor merasa khawatir, maklum terakhir situasi politik terasa menghangat.

2. Perdagangan bursa masih di didominir saham2 lapis tiga dibawah 500 dengan frekuensi yang cukup tinggi meskipun banyak harga saham yang mengalami kenaikan namun tidak banyak bisa mengangkat IHSG, maklum saham lapis tiga bobot perhitungannya terhadap IHSG itu kecil berbeda dengan saham Blue Chip.

3. Saham Grup Bakrie yang dipimpin BUMI memberikan warna tersendiri dengan volatilitas perdaganganya, bagi para trader yang punya jiwa spekulan tinggi dan mental kuat yang melakukan trading saham2 grup Bakrie. Trader bisa tertawa sekaligus bisa terisak diayun2 saham BUMI Cs.

4. Peran Bandar masih leluasa "memainkan" beberapa saham tertentu, jadi bagi investor retail diharapkan pakai motto "pahami sebelum membeli" agar jangan jadi menghanyutkan uang anda di saku bandar namun sebaliknya manfaatkan setiap kesempatan dengan catatan jangan tamak.

5. Investor asing masih wait and see saya kira sampai tgl.20 januari nanti menunggu Trum duduk di gedung putih dan mengumumkan kabinet serta pidatonya sehingga terbaca arah kebijakannya.

6. IHSG sudah turun 4 hari berturut2 akankan hari ini akan mantul kembali diatas 5300 ? sebab kalau gak bisa kembali diatas 5300 akan rawan koreksi lebih dalam.

7. Sambil menunggu situasi saya kira tidak ada salahnya bagi trader untuk ikut arus pasar dengan trading saham2 lapis bawah namun yang usahanya masih lancar dan prospek bagus seperti BIPI, INPC, ELSA, BWPT, NRCA, DSFI, TRAM dengan likuiditas perdagangan yang cukup tinggi memudahkan untuk masuk dan keluarnya.

Bagi teman2 trader / Investor yang berminat menambah pengetahuan dalam hal memahami berbagai Efek separti SAHAM, RIGHT ISSUE, WARAN, REKSA  DANA, Bagaimana sistim PERDAGANGAN EFEK, DASAR ANALISA serta apa itu BANDARMOLOGI termasuk PSIKOLOGI trading, kami LP3M INVESTA menjadwalkan Pelatihan Investor di SEMARANG tgl.21 sd 23 Januari, JAKARTA tgl.4 sd 6 Pebruari dan SURABAYA tgl.11 sd 13 Pebruri 2017.

Silahkan mendaftar dan penjelasan ke WA.087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com 

Semoga bermanfaat....Amiin.

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
 
Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget