Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG MERAH, ASAL PORTO HIJAU ASYIIK...

Para Komunitas INVESTA, Para nasabah BNI SECURITIES Semarang dan Para Pembaca yang budiman,

Akhir Bl.Januari IHSG diturup merah 0,16% secara YTD dari awal tahun 0,05% nyaris tidak berubah 4294. Memang kalau sepintas IHSG tidak bergerak signifikan tetapi beberapa saham mengalami perubahan yang signifikan sekali. Lihat saja seperti saham grup Bakrie yang "dibenci tapi dirindukan" oleh banyak investor.

Demikian pula saham2 lapis tiga lainnya seperti DGIKnaik 70%, BIPI naik 78%, BCIP naik 82% serta grup bakrie DEWA naik 98%, UNSP naik 60% mengalami kenaikan yang signifikan sebulan. Nah alangkah indahnya kalau kita2 juga sempat merasakan manisnya saham2 tersebut, degan demikian meskipun IHSG merah tetapi portofolio tetap hijau.

Jadi fakta tersebut menunjukkan bahwa semua tergantung strategi atau cara kita memilih saham yang tepat dan saat yang tepat itu lebih penting dari pada kita memikirkan pergerakkan IHSG. Memang kita wajib mengetahui kondisi pasar dan kita sebaiknya tidak melawan pasar, tetapi memilih saham dalam kondisi apapun itu sangat kita perlukan. Bahkan kita harus bisa memanfaatkan kondisi, karena faktanya tidak semua saham ikut arah IHSG.

Bagaimana dengan bulan Pebruari ini? terus terang secara umum saya berpandangan belum ada katalis penting yang bisa menggerakkan IHSG secara signifikan kecuali kita menunggu Laporan Keuangan akhir tah.2016. beberapa memang sudah ada bocoran ttg kinerja emiten2 tertentu terutama emiten yang kinerjanya cemerlang, kemarin sudah banyak beredar dimedia tentang  ringkasan kenaikan LABA beberapa emiten yang naik cukup cemerlang diatas ekspektasi.

Meskipun saya belum baca Laporan Keuangan aslinya namun sepertinya bocoran tersebut bisa kita gunakan sebagai pertimbangan untuk mengamati saham2 nya, apakah ada pergerakkan seara dengan kinerjanya atau belum.
Jika ada emiten yang LK nya bagus dengan kenaikan Laba yang tinggi tetapi harganya belum naik maka itu ada 2 hal, bisa LABA yang diperoleh bukan dari Laba Usaha atau mugkin pelaku pasar yang memang kurang tanggap.
Ini kesempatan kita untuk mencermati dan sekaligus koleksi jika memang LK sudah benar tapi harga belum bergerak.

Saya bersama Keneisha akan mencoba membahas semuanya dalam PELATIHAN INVESTOR di Jakarta besuk tgl.4 sd 6 Pebruari 2017 di Hotel Aryaduta Sudirman. Silahkan bergabung jika ingin menambah ilmu dalam hal trading / investasi di Pasar Modal.

Semoga sukses...

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget