Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

Why must BUY and HOLD?

Mengapa strategi terbaik saat ini adalah beli dan simpan, mengapa?


1. Pada saat pasar bullish, harga yang paling menentukan adalah harga penutupan, anda tidak akan pernah tahu berapa harga penutupan yang akan dibuat oleh para bandar, pada saat pasar bullish tentu saja bandar berusaha sekuat mungkin mengumpulkan barang, harga akan dibuat semurah mungkin pada waktu perdagangan di pasar reguler, ketika anda menjual pada waktu jam-jam perdagangan pasar saham anda akan ditawar murah oleh bandar.


2. Anda tidak akan pernah tahu berapa harga tertinggi saham tersebut sebelum koreksi, anda bisa saja salah, dan tahukah anda?, hal tersebut adalah  yang paling sering anda lakukan termasuk saya sekalipun, yang anda tahu hanyalah probability atau kemungkinan , ketika pasar bullish probability naik adalah  lebih besar daripada kemungkinan untuk turun.


3. Emosi anda akan terpancing untuk menjual barang, ketika anda tahu profit anda sudah besar (itu menurut anda),  esoknya harga akan naik lebih tinggi lagi, dan anda tidak akan pernah sempat melakukan Buy Back, anda akan terpaksa membeli kembali barang anda kembali di harga yang lebih tinggi.


4. Profit anda akan tergerus komisi jual beli.


5. IHSG saat ini sudah undervalue, resiko terburuk adalah anda terpaksa menyimpannya untuk jangka panjang.


6. Anda akan diuntungkan dari segi waktu, trading menyita waktu, anda dapat melakukan hal yang lain, anda hanya perlu memonitor saat market tutupan, bila ternyata terpaksa, anda bisa melakukan  trailing stop hari berikutnya.


7. Strategi terbaik pada saat pasar bullish adalah bukan menjual untuk memperoleh spread keuntungan, tapi dengan melakukan average up.


tentu saja masih dimungkinkan untuk trading dengan jurus teknikal, tapi dengan porsi kecil, tentu saja  bila anda masih mempunyai waktu luang , tapi anda harus melakukannya dengan disiplin dan bijak, so ...........let's your profit RUN.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget