Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SAHAM EMDE (MEGAPOLITAN DEVELOPMENTS,TBK)

Para Pembaca dan Nasabah BNI SECURITIES Semarang yang budiman,

Masing-masing investor biasanya punya karakter dan metode cara pemilihan saham yang beragam. Ada yang berorientasi Fundamental, Teknikal, Bandarmologi, Aksi Korporasi dll, sesuai selera dan kebiasaan. Demikian pula sektoral saham dan kapitalisasinya, Blue Chip, LQ 45, atau bahkan saham Lapis dua dan tiga.

Masing2 saham juga punya konsekuensi baik harapan keuntungan maupun resikonya, dan ada beberapa saham Lapis tiga yang kinerjanya cukup baik pula dan tidak kalah dengan yang Blue Chips. Saya kira kalau kita ingin mencoba memilih saham lapis tiga harus didasari Kinerjanya dulu yang bagus agar bisa meminimalisir Resiko.

Kali ini saya coba mengulas tentang saham berkode EMDE (PT.Megapolitan Developments, Tbk), Bisang usaha disektor properti dengan pembangunan Real Estate dan saat ini sedang membangun area pertokoan dan pemukiman seperti Graha Cinere, dan Tata Asri Bogor. 
Saham yang tergolong lapis tiga  ini telah saya baca dan analisa tentang kinerjanya melalui Laporan Keuangan smester pertama (Juni 2015).
Hutang Usaha Perusahaan mengalami penurunan sebesar Rp.14 M dibanding Desember 2014, demikian pula Hutang Bank dan Lembaga Keuangan yang berjangka panjang juga turun Rp.47 M. Pendapatan Usaha dalam 6 bulan meningkat Rp.46 M sedangkan Laba Usaha th berjalan Rp.35,6 M meningkat Rp,7,2 M sejak Des 2014. Sehingga Laba per saham menhadi Rp.10,24 meningkat Rp.1,88 atau meningkat 22,63% selama semester pertama ini.
Jika disetahunkan Laba per saham (EPS) maka dibandingakn dengan harga Sahamnya saat ini yang Rp.179,- per saham maka PER nya 8,22 kali, dan masih tergolong murah dibandingkan PER industri sejenis.

Jika kinerjanya konsisten  menurut kajian saya saham EMDE masih mempunyai
prospek yang sangat bagus, dengan jenis usaha dibidangnya yang mempunyai pangsa pasar yang masih luas. Bila kondisi ekonomi bisa bergerak membaik maka ekspektasi saya Harga Saham EMDE pada akhir tahun 2015 bisa mencapai antara Rp.300 sd Rp.325 per saham. Harga tersebut masih akan menghasilakan PER sekitar 14 sd 15 kali.

Jadi dari sisi Fundamental maka saham EMDE bisa menjadi saham pilihan untuk jangka menengah dan panjang, silahkan cermati dan anda putuskan  masing2.
Hanya harus dipahami bahwa volume sahamnya tidak terlalu banyak dan tergoilong kecil sehingga kalaupun kita mau beli banyak juga belum tentu bisa memperolehnya. tetapi karakter seperti ini  naik atau turunnya bisa lebih cepat.

Mulai Nopember nanti kami setelah tim analis kami terbentuk maka kami akan menyajikan "saham2 pilihan" dan akan kami kirimkan ke Anggota Grup INVESTA yang terdaftar.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget