Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG MASUK MASA KONSOLIDASI

Para pembaca dan Nasabah BNI Securities Semarang,

IHSG dalam 3 hari terakhir terus melaju pada posisi 4585, beberapa saham Blue Chips masih mendukung penguatan IHSG seperti HMSP, UNVR, BBRI, BBCA, GGRM,UNTR. Saham2 tersebut mempunyai kapitalisasi yang besar sehingga bobot perhitungan terhadap IHSG sangat berarti.
Namun yang perlu dicermati kondisi Rupiah kembali melemah 13.364 (kurs BI), saya kira ini bisa menjadi ganjalan terhadap IHSG jika rupiah kembali ke 13.700. karena sementara ini para pemegang US Dolar masih ada yang berharap US $ naik kembali. Wajar tentu masing2 punya kepentingan sendiri2, andaikata ada investor yang saat ini pegang US$ dia akan berharap Dolar naik. Sementara yg pegang rupiah atau saham pingingnya rupiah menguat.

Kalau saja IHSG hari ini bisa melewati level 4600 kemungkinan akan kembali menambah semangat bagi investor untuk kembali masuk pasar. Semakin tinggi IHSG secara psikologis biasanya malah menjadikan investor antusias belanja, demikian pula aliran Teknikal Analisis yang mempercayai gerak saham jika menembus resisten. 

Saham2  yang menurut saya bisa untuk trading saat ini ADRO, ADHI, PTPP, KIJA, SMGR, BBTN, Jika disiplin punya potensi untuk meraih cuan walau terbatas, saham2 tersebut punya fluktuasi yang bisa dimainkan.
Saham ADHI bisa dikatakan sukses dalam menggelar Aksi Korporasi Right Issue sehingga mendapatkan modal baruyang tentu sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha perusahaan.

Seperti saya pernah ulas bahwa Right Issue ADHIakan diupayakan maksimal untuk suses karena Pemerintah masih berkepentingan terhadap Aksi Korporasi serupa yaitu ANTM yang juga segera melakukan Right Issue.
Silahkan jika anda juga berminat dengan saham ANTM siapa tau bisa sukses seperti ADHI. Dengan harga ANTM saat ini masih cukup menarik untuk dibuat investasi apalagi kalau berhasil membeli saham Freeport.

Prediksi saya IHSG akan bergerak direntang 4540 sd 4650, jika terjadi koreksi juga mungkin tidak terlalu tajam, tapi jika menembus 4600 malah bisa lanjut untuk beberapa point lagi.

Salam,

 INVESTA

Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget