Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

DUKUNGAN BURSA GLOBAL, IHSG DAPAT ANGIN SEGAR

Para pembaca dan Nasabah BNI SECURITIES Semarang yang budiman,

Setelah melalui proses koreksi Selasa lalu IHSG kembali merangkat naik 0,54% menjadi 4507 dan kembali keatas angka psikologis 4500. angka ini penting juga se karena banyak investor yang secara psikologis timbul kepercayaan bila IHSG kembali keatas 4500 maka akan berlanjut naik dan mereka berani masuk kepasar kembali. Demikian sebaliknya jika dibawah 4500 bisa menimbulkan rasa pesimis para investor.

Semalam DOW dan Bursa Eropa rata2 naik diatas 1%, harga minyak juga kembali menggeliat naik dilevel US $46,9 naik 1,14% dan bila Bursa Regional pagi ini bisa tertular kenaikan Bursa Global maka IHSG punya potensi menguat juga, dan prediksi saya antara 4480 sd 4600. Beberapa saham yang sedang saya perhatikan BBTN, ELSA, SMGR, ASRI, KAEF, PGAS. Cukup menarik  setelah melalui proses konsolidasi harganya kemarin.

Paket Kebijakan Ekonomi jilid 4 lebih fokus ke perhitungan upah buruh dan kredit KUR dan UKM yang dluncurkan kemarin. Masalah perhitungan upah buruh memang harus dilakukan secara bijak karena menyangkut kepentingan dua sisi yaitu kebutuhan hidup buruh dan disisi lain juga bagaimana pengusaha bisa tetap menjalankan usahanya dengan baik. 
Yang juga penting adalah bagaimana Pemerintah bisa menjaga besaran Inflasi sehingga harga kebutuhan tidak melonjak terlalu tinggi sehingga gaji yang diperoleh buruh bisa  untuk belanja dan memenuhi kebutuhan hidup layak. Namun pengusaha juga diberi kemudahan dalam menjalankan usahanya .

Neraca Perdagangan bl September 2015 memang mencatat surplus 1.04 Milyar US Dolar, tetapi itu karena nilai Import  menurun lebih besar dari pada trunnya eksport kita. bukan karena meningkatnya eksport. Jadi kita bisa menilai dan membuat analisis sendiri.

Dengan memperhatikan  berbagai informasi yang ada maka hari ini IHSG lebih cenderung kearah penguatan, tetapi kondisi memang masih cukup rentan karena secara fundamental masih perlu pembukian bahwa kondisi ekonomi kita bisa mulai bangkit dan bukan hanya kejutan sementara. Maka kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan perlu dijalankan secara konsisten.

Sehubungan dengan masih banyaknya pertanyaan dari para pembaca mengenai beberapa Aksi Korporansi seperti Right Issue (HMETD) yang akhir2 ini banyak dilakukan emiten maka kami LP3M INVESTA akan kembali melaksanakan Pelatihan bagi investor untuk memahami berbagai Pengetahuan tentang Investasi
termasuk untuk memahami berbagai Aksi Korporasi.
Pelatihan akan dilaksanakan di Semarang, Jakarta dan Surabaya dalam akhir bl Oktober dan juga dalam Bl.Nopember. Jadwal dan tempatnya segera kami informasikan.

Salam,

INVESTA   
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget