Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BUMI NIMBRUNG DITENGAH PENGUATAN IHSG

Para pembaca dan Nasabah BNI SECURITIES Semarang yang budiman,

Selama sepekan kemarin IHSG naik 9% sekaligus ditutup diatas indek phisikologi 4589. Penguatan Rupiah yang terus berlanjut dan Net Buy Asing membuat posisi IHSG terdorong naik dalm 5 hari berturut-turut mengalami kenaikan. Volume dan frekuensi transaksi cukup mendukung sebagai suatu sinyal rebound secara Teknikal. Dukungan saham2 Blue Chips yang silih berganti semakin memberi sentimen positip bagi saham2 lainnya berpotensi menguat, jadi silahkan pilih2 saham yang masih tertinggal harganya.

Pada saat kondisi pasar sedang membaik saham Grup Bakrie tiba2 ikut "action" BUMI, BRMS, ENRG naik signifikan bahkan BUMI naik 34% sehari sehingga terjadi AR batas atas. Kenapa gerangan?? apakah restrukturisasi hutang2 nya yang mau ditukar saham sukses?? karena hal itulah yang bisa menyelamatkan emiten tersebut dari beban hutang yang menggunung sehingga kinerjanya anjlok selama ini.
Saya sendiri masih sebatas mengamati dulu karena tentu tidak mau terjebak kembali dengan pengalaman2 lalu yang naik sebentar tapi untuk turun kembali.
Lebih baik menunggu informasi yang bisa dipercaya apa dan bagaimana yang terjadi sehingga saya bisa membuat analisa untuk kedepan.

Silahkan anda yang sebelumnya mempunyai portofolio saham2 grup Bakrie untuk melakukan kajian dan keputusan masing2. Kita sudah tau karakter sahamnya jadi ini spekulasi klas tinggi happy cuan berlipat-lipat atau kembali pengorbanan berkepanjangan he..hee.

IHSG hari ini saya rasa masih bergantung posisi Rupiah dan transaksi Asing, jika keduanya masih positif kemungkinan IHSG juga masih akan berlanjut naik walaupun akan terbatas. Namun ancaman profit taking memang selalu ada apalagi sudah 5 hari IHSG naik terus, jika itu terjadi adalah merupakan koreksi yang wajar dan sehat.  Kemungkinan IHSG predisksi saya dikisaran 4450 sd 4700 dalam 2 hari kedepan dengan tetap ada pergantian saham2 BC yang turun dan naik sehingga IHSG akan terjaga jika terjadi koreksi.

Saham2 lapis bawah yang saya koleksi pekan kemarin telah membuahkan hasil lumayan seperti JPFA, KAEF, ELSA, dan masih saya jual sebagian karena masih punya rasa opttimis untuk memperoleh tambahan cuan untuk sebagian yang masih saya hold.
Sedangkan saham2 (lapis bawah) porto saya yang belum bergerak EMDE dan INAF tapi saya masih berharap pada saatnya juga bisa memperoleh panen yang lebih baik.

Perdagangan RIGHT saham ADHI akan berakhir tgl.13 Oktober jadi silahkan buat yang mau coba2 sekaligus niatnya adalah memperoleh pengalaman karena sebagai investor harus kaya akan pengalaman yang akan menjadikan pengetahuan anda bertambah. Jika terjadi kerugian tetapi pengetahuan anda bertambah maka itu merupakan Keuntungan yang tertunda dan pada saatnya kerugian tersebut akan tertutup dikemudian hari. 

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget