Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

ANALISA FUNDAMENTAL DAN KESABARAN MENUNGGU

Para pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Kuartal ke III th.2015 (September) sudah  berlalu dan bagi emiten wajib menyampaikan Laporan Keuangannya sekaligus agar publik bisa mengetahui kinerjanya, maka sebagai traders /investor selayaknya kita mencermati serta memngkaji setiap Laporan keuangan Emiten yang sudah diumumkan.
Sayangnya kebanyakan emiten sering lambat dalam menyajikan Lap Keuangannya, biasanya baru diumumkan sebulan sampai dua bulan sejak akhir September.

Inilah saatnya kita mengetahui Fundamental Emiten sehingga kita punya dasar yang yang kuat untuk memilih saham2 sebagai tempat investasi kita. Menurut saya lambat atau cepat harga saham akan menyesuaikan fundamental perusahaannya.
Mungkin saja ada Laporan Keuangan emiten yang bagus tapi harga pasar sahamnya belum bisa naik, menurut saya itu masalah waktu saja. Bila investor sudah memahami cara membaca dan menganalisa Lap keuangan biasanya akan mulai mempertimbangkan juga.

Kondisi itulah yang kadang bisa menjadikan investor mendapatkan gain / cuan yang besar pada saatnya. Jika harga belum juga menyesuaikan mungkin itu suatu kesabaran yang harus kita terima sementara.
Mau contoh konkrit ?? lihat saja saham DAJK dalam dua hari terakhir yang harganya sudah naik 35% dari 221 kemarin ditutup 300 per sahamnya. Luar biasa bukan?? 

Kenaikan saham tersebut bukan tanpa alasan, lihat saja Laporan keuangan smester satu Penjualannya naik 28% sedangkan Laba per saham Rp.62,- jika disetahunkan dan harga saham saat ini Rp.300,- paka PER nya 11 kali, jadi masih tergolong murah. Historis harga saham dalam tahun 2015 ini pernah mencapai tertinggi Rp.770,- dan terendah Rp.221,-.
Masihkan bisa dikoleksi?? tergantung anda masing2 tentunya tetapi dengan kondisi fundamentalnya saya pribadi optimis bisa lebih baik. Perusahaan ini bergerap dibidang indistri kemasan, percetakkan offset dan karton gelombang.
Kalau saja anda jeli dan sabar sehingga mengkoleksi saham DAJKyang lalu tentu tidak perlu menunggu setahun untuk mendapatkan gain yang besar disaat kondisi pasar sedang kurang baikpun.

Saat ini tim analis kami sedang hunting Lap keuangan emiten dan senoga bisa segera mendapatkan Lap Keuangan Kuartal III lebih cepat untuk kami analisa.dan bisa kami sajikan pada teman2 yang berminat.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget