Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENUNGGU KEPASTIAN SUKU BUNGA FED

Pembaca serta Nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,

1. Pekan ini bisa jadi menjadi pekan yang "menegangkan" pasalnya kalau tidak salah tgl.16 September nanti akan ada sidang FOMC (Federal Open Market Committee) dimana salah satunya akan menentukan apakah FED akan menaikkan suku bunga nya pada bulan ini atau tidak. Pengumuman ini banyak ditunggu para pelaku pasar yang bisa mengerakkan indek bursa global juga, termasuk IHSG.

2. Prediksi saya jika FED menaikkan suku bunganya maka kemungkinan rupiah akan semakin tertekan dan IHSG bisa jadi anjlok, tapi itu sifatnya sementara.
Setelah ada kepastian maka para pelaku pasar bisa melakukan "adjusment"  atau penyesuaian dengan adanya kenaikan suku bunga tersebut. Nah setelah itu pasar kemungkinan akan kembali stabil.
Bagaimana kalau ternyata FED belum menaikkan suku bunganya? yang terjadi adalah kembali bursa volatile, berayun-ayun menyesuaikan informasi2 yang berkembang.

3. Kumungkinan  transaksi di BEI juga akan menyusut karena investor akan menungu perkembangan sampai tgl.16 September sehingga mereka mengurangi transaksinya. 
Tentu semua terkembali kepada  teman2 sendiri apakah akan diam ditempat dan duduk manis atau tetap akan melakukan aktifitas sebagai trader yang mencoba mengambil setiap peluang sekecil apapun dengan perhitungan matang.

4.Sebagaimana saya singgung pada ulasan tgl.11 September lalu bahwa saham ELSA setelah mengalami koreksi sehat bisa naik kembali dan faktanya siang itu naik 11,7%. Yang mempunyai potensi dengan gerakkan yang sama adalah SMGR jika ada koreksi SMGR dibawah 10.000 boleh dipertimbangkan untuk pilihan trading. 
Saham PGAS, LSIP, UNVR, CPIN juga bisa buat alternatif trading pendek, dengan menggunakan strategi beli kalau lagi terkoreksi dan kembali "jemur" diatas setidaknya 4 sd 5 poin diatas harga beli.

5. Bila anda tidak PD atau ragu2 lebih baik menunggu sampai ada sidang FOMC tgl,16 September, walaupun semua juga tidak ada jaminan buat kita. Langkah kita sendiri yang bisa menentukan kita kedepan dan tentu jangan lupa berdoa.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget