Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENANTI PAKET KEBIJAKAN EKONOMI

Pembaca serta Nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

1. Melalui perjuangan berat naik turun sepanjang hari kemarin IHSG akhirnya ditutup menguat 0,4% di 4318. Sekalipun investor asing tetap Net Sell dan Rupiah kian terpuruk di Rp.14.285 per US$ (kurs tengah BI).
Nampaknya pergerakkan bursa Shanghai mempunyai peran penting saat ini karena setelah naik turun juga indek Shanghai ditutup naik 2,9% diikuti Hangseng naik 3,2%. Tidak ada salahnya perhatikan lebih lanjut bursa Shanghai sebagai salah satu pertimbangan anda.

2. Beberapa saham kemarin cukup menarik untuk dibuat trading harian seperti SMGR, PGAS, ELSA, BWPT sepanjang hari juga sangat fluktuatif. Jika kita berjiwa trader dan bisa mengambil posisi yang tepat beli ketika turun dan jual ketika naik kembali bisa mendapatkan gain yang lumayan lho...
Beberapa teman komunitas Investa (yang tergabung di WA, BBM dan juga di Blog Investa) saya lihat kemarin bisa memanfaatkan kondisi tersebut dan bisa berhasil mendapatkan keuntungan. Tentu saya ikut senang.

3. Apapun kondisi Bursa selalu ada saham2 yang bergerak agresif (naik dan turun secara cepat dalam sehari), ini bisa menjadi peluang meraih gain walau memang punya resiko juga tentunya. Sehingga dibutuhkan ketepatan pilihan dan timing yang tepat serta cepat. Gaya dan strategi seorang Trader dengan Investor jangka panjang memang berbeda, masing2 punya dasar sendiri dan tentu membutuhkan pelatihan tidak bisa instan. 

4. Kami INVESTA sedang mendesain membentuk GRUP INVESTA yang mempunyai pelayanan khusus bagi anggota grup seperti pelatihan online atau tatap muka, diskusi / konsultasi (tanya jawab), penyajian saham pilihan, menyampaikan Ulasan harian dan informasi2 terkini dan bila waktu kami memungkinkan juga berusaha "menemani" anggota saat jam trading. Kami sedang menyiapkan media dan persiapannya jika sudah siap akan kami informasikan.

5.  Hari ini rencananya Pemerintah akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi, mari kita cermati bersama. Perlu dicatat bahwa maksud paket ekonomi ini tentu untuk memperbaiki keadaan sehingga kemungkinan lebih positif terhadap reaksi pasar. Manfaatkan sebaik mungkin hari ini karena punya peluang lebih baik.
Mungkin juga ada beberapa sektor yang akan "diuntungkan" atas paket ekonomi nanti, silahkan perhatikan siapa tau sektor properti, pertambangan, perdagangan berorientasi ekspor, dan infrastruktur  ikut mendapatkan manfaatnya.

6. Perhatikan juga perilaku investor asing, biasanya asing memang lebih jeli memilih sahamnya, tidak usah malu2 jika ada beberapa investor asing yang sedang mengkoleksi saham tertentu silahkan "nimbrung". he..hee biasanya sih saham Blue Chip. Moga2 anda bisa mengetahui cara2 memilih saham yang asing sedang net buy (dimenu online anda biasanya sdh tersaji).

7. Prediksi saya pagi sampai sesi satu IHSG cenderung menguat tapi untuk sesi dua tergantung isi paket ekonomi Pemerintah dan juga Bursa regional terutama Shanghai dan Hangseng, perhatikan ! Perkiraan IHSG antara 4300 sd 4425.
Beberapa saham yang sedang saya cermati BBTN, SMGR, ADRO, KAEF.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget