Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MAU SPEKULATIF ? INILAH SAATNYA !!

Record IHSG terendah tahun ini kembali pecah kemarin lonsor 2,1% diposisi 4120 seiring nilai Rupiah yg terus juga melemah 14.696  Kurs tengah BI  Saham papan atas ASII, GGRM, TLKM, BBCA, SMGR, dan BANK BUMN semua merah membara sehingga IHSG tidak lagi mampu bertahan diatas 4200.
Bisa dimaklumi kalau rekan2 trader sejati kemarin banyak yang gagal meraih cuan dalam melakukan "ODT" karena memang sulit melakukan trading seperti ini. Presentasi resiko lebih besar dibanding peluang yang ada.

Semalam Bursa global kembali membara !! saham2 biotech berjatuhan sehingga NASDAQ turun 3% DOW turun 1,9% dan EIDO turun 4,2% !!. Ini sih bikin horor disiang bolong nanti.
Tapi...janjinya Pemerintah hari ini mau mengumumkan Kebijakan Paket Ekonomi lanjutan....kita belum tau seperti apa moga2 tidak bosa basi saja karena kondisi sudah semakin kritis.

Jika paket ekonomi Pemerintah bisa diterima pasar dihapkan dapat membantu mempertahankan IHSG agar tidak turun terlalu dalam, sebab kalau sampai kali ini pasar respon negatif bisa2 IHSG jebol 4000. Cermati saja sektor2 apa saja yang bisa langsung tersentuh kebijakan nanti, ini bisa jadi sangat spekulatif antara resiko kembali anjlok atau mantul tinggi.

Terserah anda mau ambil posisi sebelum diumumkan paketnya atau nunggu paket dulu baru action, masing2 punya plus minus nya, dan ini memang biasa dalam karakter trading. Jadi silahkan pada "keberanian" masing2 menghadapi resiko atau meraih gain lumayan.
Namun semua harus pakai perhitungan, saya yakin anda para trader sudah punya nyali yang tinggi dan persiapan modal yang memang sudah dialokasikan. Sementara saya anjurkan jangan pakai dana margin karena dalam situasi saat ini tidak menguntungkan. Dana margin hanya bagus dipakai kalau pasar bullish.

Saya sendiri mungkin akan mencoba spekulatif sebelum paket diumumkan, tapi mungkin jumlahnya terbatas dulu dengan harapan paket nya akan lebih baik karena pengalaman paket kemarint. Mungkin kali ini Pemerintah sudah tau bagaimana konkritnya agar pasar respon positif.  Jika gagal maka tentu menghadapi resiko semoga resiko penurunan harga sahamnya tidak terlalu besar karena sudah 5 hari turun terus sehingga secara teknikal punya potensi mantul.

Sahamnya?  masih sekitar yang kemarin SMGR, BBTN, ASII, supaya lebih konsen jadi saya ringkas dulu pada saham2 yang mempunyai harapan pantulan 
tinggi berdasarkan pengalaman lalu.
Silahkan masing2 mempertimbangakan sendiri, semoga ujungnya mendapatkan yang terbaik.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget