Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BADAI "MASIH SULIT" BERLALU....

Pembaca yang budiman, beberapa hal yang mungkin bisa diperhatikan hari ini 2 September 2015

1. Bursa global semalam rontok lagi, DOW turun 2,8% Eropa rata2 turun 2,5%  EIDO juga melemah 3,1%. Nasib IHSG mengkhawatirkan juga nampaknya hari ini.

2. Harga minyak dunia yang kemarin dalam 3 hari mengalami kenaikan tinggi juga kembali anjlok turun 8% dilevel $ 45. Saham2 sektor minyak kembali terancam, 

3. Data manufactur China anjlok terendah dalam 3 tahun terakhir,ini membuat permintaan logam dari China menyusut.

4. Saham2 Bank papan atas BBRI, BMRI dan BBNI kemarin rontok turun rata 4% demikian pula saham2 BUMN kecuali PTBA yang masih naik 5% karena  program Buy Back nya. Ini membuktikan bahwa juirus Buy Back para emiten masih layak dilakukan untuk menahan kejatuhan harga lebih rendah. 

5. Investor asing juga kembali melakukan net sell dan Rupiah juga melemah dilevel 14081.

6  Kondisi saat ini memang relatif sulit karena pengaruh eksternal yang menjadi bias setelah devaluasi mata uang China serta ketidak pastian kenaikan suku bunga FED yang maju mundur sehingga susah dianalisa.

7.  Sementara ini menunggu kebijakan ekonomi apa yang mungkin dilakukan Pemerintah tapi kemungkinan memang tidak semudah membalik telapak tangan karena pelemahan ekonomi bersifat global.

8. Sebagai investor kita sendiri yang mesti bisa mengatur manajemen trading masing2 supaya tidak terhempas badai yang sulit berlalu.

9. Prediksi IHSG hari ini 4300 sd 4450  kencangkan ikat pinggang !!

Salam,

INVESTA
Pin 2b7dd5ee (ketik "salam investa" setelah dikonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget