Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

APAPUN KONDISINYA PELUANG SELALU ADA


Pembaca dan Nasabah BNI Securities SEMARANG yang budiman,

Kondisi IHSG maupun Nilai Rupiah nampaknya semakin berat saja, keduanya sama2 tertekan turun. IHSG diposisi 4244 turun 2,2% sedangkan Nilai Rupiah terhadap US$ kurs BI 14.623 bahkan sempat tembus di 14700. 
Penetapan Pemerintah  bahwa angka Rupiah di 13900 per Dollar AS pada indikator asumsi makro ekonomi pada RAPBN tahun 2016, ditanggapi dengan negatif oelh pasar sehingga Rupiah semakin tertekan.

Tekanan Rupiah ini "ber efek samping" ke IHSG yang kini telah menerobos 4300, angka psikologis yang membuat investor menganggap resiko pasar semakin meningkat. Ini semacam jika Support Level tertembus kebawah untuk trader penganut ilmu Teknikal Analisis.

Hari ini IHSG akan kembali diuji pertahanan di 4200 apakah mampu mendapat gempuran dari pelemahan Rupiah dan pengaruh pelemahan Bursa Global mulai dari DOW dan Eropa yang kompak melemah semalam .
Bursa Global masih terus memantau pidato Yellen tentang penjelasan FED, seperti diprediksi sebelumnya bahwa dengan penundaan kenaikan suku bunga FED telah mengakibatkan ketidak pastian yang semakin lama dan membosankan.

Investor asing masih saja melakukan net sell di Bursa, kemarin hampir semua saham Blue Chip mendapat tekanan jual mulai dari Bank2 papan atas, GGRM, ASII, UNVR, TLKM berakhir rontok.
Investor lokal yang sudah semakin ciut nyalinya sebagian hanya bisa berharap2 cemas menatap portofolionya yang nyantol dilangit2 dan terlambat melakukan Cut Loss. Saat ini modal semakin terbatas, nyali sudah semakin rentan, mudah panik. Kondisi ini yang harus diatasi, terutama mental dan kemampuan trading harus ditingkatkan, anggap setiap kejadian sebagai tambahan pengalaman kita.

Sebagai informasi INVESTA dan UNIVERSITAS SRIWIJAYA berencana mengadakan Pelatihan INVESTOR tgl. 2 dan 3 Oktobetr 2015 di PALEMBANG
jika ada teman2 yang di Palembang dan sekitarnya berminat dalam pelantihan ini bisa melakukan konfirmasi kepada kami. 
Kami selama 2 hari akan bahas banyak hal dan moga2 bisa bermanfaat bagi semuanya khususnya investor. Silahkan diskusi apa saja he..hee sedapat mungkin kami coba diskusi.

Mungkin tidak populer kami saat ini karena  biasanya seminar dilakukan pada kondisi pasar yang Bullish, he.hee itu sih lebih mudah karena setiap ngomong pilihan saham banyak benarnya. Tapi kami justru akan datang pada saat anda semua sedang prihatin, mari kita isi dengan ilmu2 pembelajaran  semoga bisa bermanfaat dalam kondisi apapun.

Peluang selalu ada, tinggal bagaimana kita masing2 mengetahui cara meraih peluang tersebut

Salam, 
   
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget