Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

UNTUNG ATAU BUNTUNG BESAR DI BWPT-R

Ternyata ulasan saya tentang Aksi Korporasi BWPT dengan mengeluarkan Saham Baru melalui HMETD / Right Issue mendapat respon dari banyak investor perorangan. Hal ini saya simpulkan bahwa masih banyak investor lokal yang masih perlu banyak memahami tentang Aksi Korporasi. Ini berkaitan dengan investasi oleh Investor supaya menentukan sikap jika Perusahaan / Emiten melakukan tindakan Aksi Korporasi.

Aksi Korporasi Emiten memang bisa mengakibatkan perubahan harga sahamnya di bursa mengalami perubahan yang signifikan sehingga investor harus mencermati dan memahami secara detail karena berpotensi mengalami kerugian tapi juga bisa menguntungkan . Contohnya mengenai Aksi Korporasi BWPT ini bagaimana investor masing-masing mangalami kondisi yang berbeda-beda, tergantung kapan dia belinya dan bagaimana actionnya ketika mendengar Informasi atas Aksi Korporasi ini
Mulai kemarin  Right / HMETD nya sudah mulai dibagikan ke masing2 investor yang memiliki saham BWPT sampai tgl.4 Desember (setiap punya 1 saham mendapatkan 6 Right yg bisa untuk membeli 6 saham baru dengan harga Rp.400,-).

Kode Right nya adalah BWPT-R anda bisa melihat di Laporan stok anda dari sekuritas masing2 seharusnya sudah ada stok BWPT-R (bagi yg punya).
BWPT ini dibagikan gratis tetapi tercatat di Bursa dengan harga Rp.1 ,-
Bagi anda yang punya BWPT-R dan ingin menjual bisa langsung dijual di Bursa dengan harga yang terjadi. Perdagangan BWPT-R ini sesuai ketentuan HANYA di Sesi satu saja dan sesi dua langsung dilakukan pembayarannya (Pasar Tunai).

Kemarin Harga BWPT-R ditutup Rp.2,- dan harga BWPT nya Rp.401,- Banyak investor yang email / BBm ke saya menanyakan apa yang harus mereka lakukan dengan kondisi ini?
Kalau yang punya Right pilihannya menebus dengan harga 400 atau tidak?? kalau tebus sahamnya anda perlu rogoh uang baru 400 X Jml BWPT-R anda padahal harga pasar cuma 401. Kalau tidak mau nebus ya jual BWPT-R di Bursa harganya tentu sesuai yang di bursa.
Tentu anda  merasa Rugi kalau anda membeli BWPT sebelumnya dengan harga jauh diatas 400, apalagi sebelum Aksi Korporasi ini harga diatas 1000.
Inilah yang saya maksudkan bahwa Aksi Korporasi bisa menjadikan investor rugi.

Harga BWPT-R akan bergerak mengikuti harga BWPT nya, seandainya nanti BWPT bisa naik 410 maka harga BWPT-R juga cenderung naik ke Rp.10,-.
Nah kalau ada yang berani beli BWPT-R harga Rp.2 maka jika naik ke Rp.10,- berarti untuk Rp.8,- (400%).
Sebaliknya kalau harga BWPT anjlok dibawah 400 maka BWPT-R tidak punya Nilai lagi karena investor lebih senang beli sahamnya langsung dibawah 400.
Perdagangan BWPT-R ini sampai tgl.17 Desember jadi disinilah spekulasinya anda mau untung besar atau rugi besar jika membeli BWPT-R.

Kita lihat bersama bagaimana harga saham BWPT setelah tgl.17 Desember yaitu batas terakhir perdagangan sekaligus penebusan saham BWPT. Secara pribadi saya perkirakan harga saham BWPT baru bergerak naik setelah tgl.17 Desember tersebut, dimana saham baru tersebut sudah beralih ke Pemegang saham pengendali (grup Rajawali). Jumlah saham BWPT yang tercatat di Bursa pun naik 7 kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Hikmah kita sebagai investor, belajar dan dapatkan pengetahuan anda masing2 tentang berbagai hal mengenai seluk beluk investasi ini supaya untung besar dan dengan sekecil mungkin resikonya. Antara lain ikuti Pelatihan kami LP3M INVESTA besuk bl.Januari 2015 antara lain akan mengupas tentang Aksi Korporasi dan Bandarmologi / Saham Gorengan. Daftarkan segera ke kami..(He..heee promosi niyeee.).
Semoga bermanfaat...

Salam,

INVESTA
pin 2b7dd5ee
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget