Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PENGHENTIAN SEMENTARA PERDAGANGAN CPRO

Berdasarkan pengumuman BEI maka mulai hari ini tgl.19 Desember 2014 BEI menghentikan sementara perdagangan Saham CPRO karena mengalami kenaikan harga yang signifikan (126%) dalam waktu 1 bulan dimana tgl.20 Nop harganya Rp.50 dan tgl.18 Des 2014 harganya Rp.113,-.
Hal ini  dalam rangka cooling down serta memberikan waktu yg memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang segala informasi untuk pengambilan keputusan investasinya dan memperhatikan keterbukaan informasi yg disampaikan Perseroan.

Semalam banyak sekali BBM yang masuk ke BB saya menanyakan maksud hal tersebut. Menurut saya investor tidak perlu panik meskipun perdagangan CPRO dihentikan untuk SEMENTARA mulai hari ini, karena hal ini biasa dilakukan pihak BEI untuk saham2 yang mengalami kondisi seperti ini.
Alasannya juga sudah jelas agar investor bisa mencari informasi dulu kenapa Harga Saham CPRO bisa naik tinggi dalam waktu sebulan.

Masih ingat tulisan saya tgl.24 Nopember 2014 lalu??  yg juga saya email ke anda dan dimuat diblog investalpppm.blogspot.com dengan judul SAHAM KECIL, ANTARA ALERGI DAN POTENSI. Waktu itu harga CPRO naik 67 dari 50 sehingga AR kanan. Saya memang melihat kinerja CPRO tumbuh sangat bagus baik dari Penjualan maupun LABA USAHA nya, meskipun harga per sahamnya masih rugi.
Waktu itu sudah saya ulas sedemikian rupa dan kalau saat ini "kebetulan" harganya benar2 melonjak tinggi ya saya pribadi tidak heran dan bahkan menganggap wajar karena didukung kinberja yang baik.

Jadi sekali lagi investor tidak perlu risau bagi yang punya saham CPRO ini, bahkan biasanya kalau perdagangan dibuka lagi harganya bisa saja naik lagi karena investor sudah mulai membuka2 Laporan Keuangannya, bahkan mungkin mau membaca Ulasan saya tgl.24 Nopember 2014.
Kalau kenaikannya masih dalam batasan yg sesuai ekspektasi dan parameter ratio keuangan yg sehat harga masih bisa naik tapi  jangan emosional semata kalau ketinggian rationya ya bisa saja turun lagi.
Kecuali ada bantahan dari pihak Perseroan atas informasi2 yang ada sehingga harga bisa koreksi lagi, tapi sepertinya Perseroan lebih senang juga kan kalau harga sahamnya terbang...he..heee.

Penghentian sementara ini biasanya juga tidak terlalu lama akan dibuka lagi seperti biasa dipasar reguler dan pasar tunai.

Selamat trading saham yg lain dulu ya....sambil nunggu CPRO dibuka lagi.
Semalam DOW naik diatas 2% dan Rupiah mulai menguat 12.565 jadi ada kesempatan IHSG naik lagi
Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (harap konfirmasi kalau sudah add).
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget