Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENGIKUTI ARAH DOW ??

Kali ini saya punya prediksi bahwa bursa kita akan ketularan DOW yg semalam naik 1,7% dan S&P serta NASDAQ yang melonjak lebih dari 2% termasuk EIDO naik 3,8%. Sinyal yg tersirat dari The FED yg masih belum akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat telah direspon positif pasar serta didukung dari sektor energy yg mengalami rally. Minyak sempat naik dilevel $ 57 tapi kembali turun di $ 55 lagi.

Kemarin IHSG juga naik tipis setidaknya berhasil mempertahankan diri dari tekanan sebelumnya. Rupiah juga sedikit menguat di 12.700 setelah tertekan sebelumnya 12.900. Kemarin Presiden melakukan pertemuan tertutup membahas pelemahan rupiah ini.
Faktor rupiah memang punya peran penting dalam menyikapi pasar saham, karena setiap pelemahan rupiah telah menambah beban utang baik bagi Negara maupun Korporasi atas utang US$.

Kalau hari ini Rupiah bisa kembali kuat dilevel 12.500 akan lebih baik dan kemungkinan IHSG akan positif juga dan prediksi saya direntang 5025 sd 5085.
Menu saham yang saya cermati ADRO, ANTM, TINS, MLPL, ERAA, CPIN, GJTL dan tidak lupa CPRO saham ini bagi sy pribadi cukup menarik untuk trading).

Hari ini kemungkinan akan diramaikan pula dengan transaksi saham BWPT yang kemarin mengakhiri perdagangan Rightnya yg nampaknya tidak banyak peminat menebusnya karena perbedaan harga yg tipis dengan harga pasarnya yg 403.
Saham ini menyita perhatian dan banyak menuai kritikan berbagai pihak dengan Aksi Korporasinya.
Nampaknya ada pihak2 yang memang telah mendesain sedemikian rupa pergerakkan harga saham BWPT ini, apa boleh buat kalau sudah begini investor ritel mau pakai ilmu FA apa TA ya tetap saja tergantung maunya Bandar...

Tentang  Aksi Korporasi dan Bandarmologi inilah yang saya rencanakan untuk dibahas dalam Pelatihan mendatang (Jakarta dan Semarang yg telah memenuhi jumlah minimal dan sedang saya cari jadwalnya). Untuk harinya Sabtu / Minggu di bulan Januari 2015.
Setidaknya investor jadi lebih paham tentang Aksi Korporasi dan Bandarmologi.

Selamat Trading semoga dapat rejeki akhir tahun ya....

Salam,

INVESTA
pin. 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget