Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SAHAM LAPIS TIGA, ANTARA RESIKO DAN LONCATAN HASIL

Kecemasan yang saya rasakan pada ulasan kemarin, sudah terjawab bahwa IHSG ternyata jebol juga dibawah 5000 yaitu 4987 (-0,93%). Saham Bank juga  masih jadi pemberat penurunan tersebut.
Pengumuman BI tentang kenaikan cadangan devisa kita bl Oktober menjadi $112 sebenarnya bisa menjadi vitamin untuk perdagangan Senin ini. Prediksi saya Senin IHSG berpotensi naik walau tipis, apa lagi sudah 4 hari berturut ihsg turun terus.

Kalau kita mau memperhatikan sebenarnya ada beberapa saham yang "tidak populer" yg sering dijauhi investor karena berbau "gorengan". Faktanya beberapa saham tersebut dalam beberapa hari terakhir bisa memberikan rejeki yg luar biasa, seperti INDX, INAF, DSFI, WAPO, SMRU. Jadi kalau kita bisa membaca pergerakkannya dan tepat pilihan dan timingnya wow...bisa raih cuan tinggi lho gak kalah dengan saham BC.

Tipe untuk main saham lapis 3 ini antara lain; belinya jangan terlalu besar volumenya, jangan tamak, sabar menunggu dan disiplin. Gerakkan saham tersebut berbeda2 tergantung juru gorengnya barang kali he..hee..Apa boleh buat kita juga harus menyesuaikan diri. Biasanya cukup lama menunggu tapi saat terjadi kenaikkan bisa langsung loncat. Inilah karakter saham lapis 3.

Tentang resiko..? ya pasti adalah karena setiap investasi selalu mengandung resiko. Makanya kita hanya berusaha memperkecil resiko dan mengoptimalkan hasil tetapi bukan berlebih2an atau tamak.

Apa lagi tidak lama kita akan memasukki bulan Desember, dimana berbagai kepentingan dari beberapa pihak sering ada juga, sehingga kita bisa memilih saham2 yang berpotensi Window Dressing (WD). Cuan diatas 10% bukan mustahil kalau tepat pilihannya.

Hanya sekedar bagi pengetahuan dan pengalaman, bukan merupakan anjuran karena pilihan investasi ada pada masing2 dengan segala resiko dan hasil yg mungkin didapat.

Salam,

INVESTA
pin 2b7dd5ee (hanya buat komunikasi masalah investasi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget