Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SAHAM KECIL, ANTARA ALERGI DAN POTENSI

Pasar ternyata nampak lebih optimis akhir pekan lalu dengan IHSG kembali menembus diatas 5100 (5112) atau naik 0,36%. Ini bisa membuat investor menjadi percaya diri untuk masuk ke pasar untuk melakukan transaksi.setelah beberapa hari nilai transaksi cukup sepi.

Berita bagus dimana China memangkas bunga acuan untuk mendorong laju ekonomi negara tersebut. Berita ini telah direspon positif dimana bursa eropa dan AS juga yang Jum'at lalu mengalami kenaikkan.
Ada kemungkinan IHSG juga ketularan dan bisa melanjutkan kenaikannya menuju 5150 setidaknya.
Selain pengaruh eksternal kita juga mesti memperhatikan kondisi2 internal kita sendiri karena akan lebih menyentuh kondisi Bursa. Bagaimana respon inflasi atas naiknya BBM harus kita pantau selama masih dalam ekpektasi maka cukup aman.

Saya juga tertarik dengan kenaikan harga saham CPRO yang sampai Auto Reject diharga 67, padahal selama ini "tidur panjang". Dari Laporan Keuangan Kwartal III 2014 ini memang menunjukkan arah positif, dimana CPRO sudah bisa meraih Laba Usaha 167,74 M dibanding Des 2013 masih rugi 59,68 M. Walau secara keseluruhan masih terjadi Rugi per saham Rp.4,9 tapi ini sudah jauh menurun dari rugi per Desember 2013 yang Rp.18,4.

Mungkinkan CPRO akan sukses seperti DSFI yang kini harganya diatas 100 ?? semua serba mungkin tapi jangan lupa harus ada alasan2 kuat untuk memprediksi harga bisa naik lagi atau kembali turun.
Kalau nasib lagi baik ternyata main di saham2 lapis bawah ini juga bisa mendatangkan rejeki yang luar biasa besarnya, contoh paling baru SMRU, INDX, INAF, DSFI, dan ditambah CPRO. Bisa puluhan bahkan lebih seratus % naiknya.
Asal kita jeli2 saja dan tidak asal masuk ke saham yang bisa jadi jebakkan betmen dan malah jadi korban baru. Seperti saham BUMI contohnya meski murah tapi "makan hati" karena tiap hari hampir mengalami penurunan harga. Dalam setahun ini sudah turun ratusan % lho...

Untuk main saham kecil memang membutuhkan mental yg tegar, bila tidak terbiasa dan apalagi sudah alergi dulu ya...jangan dipaksakan malah jadi serba salah. Untuk itu harus melihat kinerja emitennya agar kita tidak terjebak tetapi justru bisa memaksimalkan Gain yang kita harapkan.

Semoga awal pekan ini menjadi hari yang baik buat kita semua...selamat bertransaksi semoga dapat rejeki banyak.

Salam,

INVESTA
pin. 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget