Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PENTINGNYA LAPORAN KEUANGAN

Saham sektor pakan ternak anjlok tajam kemarin MAIN, JPFA, CPIN akibat Laporan Keuangan September 2014 yang mengalami penurunan Laba yg sangat drastis. Demikian pula beberapa emiten lain yg merilis Laporan Keuangannya mengalami kerugian harga sahamnya di bursa langsung direspon negatif.
Begitu pentingnya informasi Laporan Keuangan ini yang kadang oleh sebagian investor tidak terlalu diperhatikan.

Belajar membaca dan menganalisa Laporan Keuangan sebenarnya tidak sulit, bisa dengan cara yg praktis. Silahkan bagi yg berminat belajar Fundamental Analis termasuk membaca Laporan Keuangan secara praktis bisa mendaftar ke kami LP3M INVESTA.

Penurunan harga saham MAIN, CPIN, JPFA telah membuat saham2 terpengaruh juga meskipun bukan tergolong BC, terutama emiten yg belim mengumumkan Laporan Keuangannya. Ada rasa khawatir kalau Lap Keuangannya juga buruk.
ANTM dan KRAS saham BUMN ini juga mengalami kinerja yg buruk masing2 mengalami kerugian.
Perusahaan yang berbahan baku impor, banyak hutang dollar dan berbasis komoditas batubara dan minyak termasuk yang paling terkena dampak dari pelemahan rupiah. Jadi sebaiknya memang dihindari dulu.

Saat ini marilah sebaiknya kita fokus ke Fundamental dulu, mencari saham yang Laporan Keuangannya sedang tumbuh, itupun harus kita cermati pertumbuhannya dari mana?? Perusahaan kecil kalau memang Fundamentalnya bagus layak jadi pilihan.
Penurunan harga minyak dunia ke $78 membuat saham ELSA juga masih tertekan meski Lap Keuangannya cukup baik.

Pilihan saham evaluasi terakhir dengan mempertimbangankan FA, TA  dan pola transaksi kemarin saya lebih fokus ke LPKR, LSIP, BBTN, MNCN, dan KAEF.

Selamat berusaha semoga sukses...

Salam,

INVESTA
pin 2b7dd5ee (untuk diskusi saham)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget