Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENYESUAIKAN PASAR SAJA

Harapan IHSG untuk "mantul" belum kesampaian, bahkan kemarin kembali tertekan minus 0,44% (4965). Ketidakpastian masalah BBM, Penurunan harga Minyak Dunia dilevel $77, pelemahan rupiah dan penurunan Laba beberapa Emiten pada Kuartal III 2014 telah membuat sentimen negatip terhadap Bursa kita.
Ramalan bahwa IHSG 5300 sd 5500 oleh beberapa analis akhir tahun 2014 semakin menjauh. Rupanya masih harus dibuktikan dengan kinerja dari berbagai sektor ekonomi bukan hanya sekedar ramalan.

Kita tunggu action Pemerintah baru dalam memperbaiki sekaligus mengembangkan sektor2 ekonomi kita. Pasar selalu merespon dengan cepat setiap hasil yang telah dicapai bahkan ekspektasi sudah bisa dilakukan setiap langkah atau kebijakan yang dijalankan.

Pelaku pasar nampaknya lagi melirik saham2 lapis 3 sehingga bursa diramaikan dengan transaksi saham2 kecil yang "murah meriah" (bawah 500). Tentu itu sah-sah saja karena memang nampaknya ada beberapa saham yg punya prospek bagus kedepan. Harus jeli2 melihat kinerja serta berbagai rencana aksi korporasi yang akan dilakukan emiten.
Namun kalau kita salah memilih sahamnya wah....bisa kena jebakkan "betmen" dan mesti menunggu berlama-lama, karena saat ini kesempatan bandar untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan ramainya perdagangan saham kecil sangat terbuka. 
Jadi sekali lagi pilihan harus jitu demikian pula strateginya kapan masuk dan keluarnya, memang buat yang tidak terbiasa bisa membuat hati tidak tenang he..hee..

Lihat saja kemarin masih ada saham kecil yg melaju kencang tapi sebaliknya ada yang sudah mulai anjlok lagi, harus ada pertimbangan yang kuat untuk masuk ibarat memilih antara madu dan racun.

Semoga IHSG masih bisa bertahan diatas 4900 sebab gawat juga kalau sampai jebol lagi. Penopang IHSG saham2 BC silih berganti yg naik dan turun juga, masing2 punya karakter jadi tinggal kita sendiri sebagai investor yang harus menyesuaikan diri dalam menyikapi pasar.

Salam.

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (khusus untuk komunikasi investasi saham)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget