Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MEMBANDINGKAN HARGA DAN LAPORAN KEUANGAN

Menarik sekali melihat kenaikan harga saham INDX (PT.Tanah Laut, Tbk) yg naik 109% dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan terakhir, dari 243 sekarang 510. Penasaran..?? saya mencoba melihat Laporan Keuangan perusahaan Triwulan III 2014. Pantaslah karena menunjukkan pertumbuhan yang spektakuler dibandingkan Lap Keuangan setahun lalu, dimana  Kotor naik 150% sedangkan Laba Bersih naik 600% dan Laba Per Saham naik menjadi 81,6 dibandingan 16,8 th lalu.
Dengan harga sekarang 510 maka menghasilkan PER 6 X, masih tergolong murah.

Ini membuktikan bahwa FA suatu perusahaan mempunyai pengaruh  yang kuat terhadap harga sahamnya, karena lambat atau cepat harga saham akan menyesuaikan kinerjanya. Jadi sabar saja kalau ada saham yg harganya belum naik walau kinerja perusahaan bagus.
Kita juga sama2 melihat penurunan kinerja saham MAIN, CPIN dan JPFA juga menurunkan harga sahamnya secara signifikan pula.

Bagaimana dengan Perusahaan yang Laporan Keuangannya jelek tapi harga sahamnya naik terus?? Ada beberapa alternatif antara lain yaitu saham sedang digoreng bandar atau perusahaan sedang merencanakan Aksi Korporasi kedepan yang lebih positif buat perusahaan.

Untuk itu sebagai investor / trader harap jeli2 mencermati, belajar Fundamental Analisis bukan sesuatu yang sulit ada cara2 yang lebih praktis.
Saya dan tim INVESTA sedang menyiapkan pelatihan Fundamental Analisis dan Aksi Korporasi serta Modus saham gorengan. Bentar lagi saya sampaikan jadwalnya untuk Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Bagaimana saham INDX masih lanjut naik?? saya pribadi optimis saham ini akan bergerak naik menyesuaikan fundamentalnya. Jadi silahkan kalau anda sependapat dan mantab. Kelemahannya volume saham ini tidak banyak jadi mudah diayun2 he..hee..

Semoga sukses ya....
Bagi yang berminat ikut pelatihan INVESTA segera daftar diri dulu ya...Tks.
Lebih banyak pendaftar tentu lebih murah biayanya.

Salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget