Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BERAYUN SAHAM KECIL

Pasar berlangsung biasa2 saja bahkan relatif sepi akhir2 ini, belum ada faktor penggerak yang bisa membuat IHSG naik lebih agresif. Jadi sabar dulu untuk menuju IHSG 5250 / 5300 akhir tahun nanti. Maklum beberapa harga saham juga sudah pada tingkatan PER yang cukup tinggi.
Transaksi di pasar reguler kemarin juga dibawah 4 Triliun dan masih diramaikan beberapa saham lapis bawah baik dilihat dari sisi penguatan maupun saham yang turun.

Saham BWPT kemarin juga terjadi transaksi yang cukup ramai, belum turunnya pernyataan efektif dari OJK tentang rencana HMETD telah membuat spekulasi tersendiri. Mungkinkah Right Issue nya dibatalkan, direvisi atau cuma tertunda saja??.
Investor nampaknya lebih setuju kalau aksi korporasi tersebut dilakukan pengkajian kembali terutama harga penebusan HMETD yang dinilai jauh dari harga pasar sebelum ada rencana HMETD. Kita tau bahwa harga saham BWPT telah jatuh signifikan dan tentu ini merugikan investor gara2 rencana Aksi Korporasi tersebut.

Selayaknya pihak otoritas pasar modal membuat kajian yang lebih mendalam atas rencana aksi korporasi emiten terutama dampaknya terhadap investor publik. Emiten juga harus mempunyai tanggung jawab dan etika atas segala tindakannya karena menyangkut investor, bukan saja hanya mementingkan pemegang saham pengendali saja.
Bagaimana potensi BWPT jika dilakukan revisi ulang? mungkin akan ditanggapi positif oleh investor, kemarin saja harga sudah mulai naik kembali sampai mencapai 540.

CPRO ??ah malah turun 15% lagi di 62 ini ulah bandar atau memang pasar ?? sayang sekali kalau harus kembali ke 50 perak dan tiduur lagi. Kalau CPRO bisa bangkit lagi rasanya akan membuat happy banyak pihak termasuk emiten sendiri kan.. tapi kita lihat saja.
Masih ada beberapa saham lapis bawah yang layak dicermati, tetapi sekali lagi harus super hati2 karena selain punya potensi yang bagus juga punya ancaman resiko yang besar pula.


KIJA, BKSL, ASRI, PWON, juga layak buat investasi menengah dan juga buat trading, terutama KIJA yang naik sangat menawan beberapa hari terakhir.

Salam,

INVESTA
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget