Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

TETAP HATI2 STATUS MASIH BAHAYA

IHSG masih bisa bertahan diatas 4900 sekalipun diawal sesi kemarin sempat merah mengikuti bursa lainnya tetapi bisa ditutup di  zone hijau IHSG naik 0,19%, lumayan..
Investor asing masih dalam posisi net sell, rupiah sedikit menguat tetapi harga minyak dunial jatuh kelevel US$ 82. jadi hati2 dengan saham sektor energy.

Semalam Bursa di Wall Street sudah mulai bertahan dan tidak lagi longsor DOW mixed, Nasdaq  dan S$P sudah mulai naik dan EIDO naik 1 % demikian Eropa juga berakhir menguat.
Benarkah IHSG sudah mulai rebound? saya hanya bisa berharap tetapi apa yang akan terjadi tentu pasar yang akan menentukan. Saat ini tetap saja harus hati2 karena kondisi masih dalam status "bahaya".

Manuver Jokowi yang pro aktif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pertemuan ke ABR cukup mendinginkan suhu politik menjelang pelantikannya menjadi Presiden.
Bila semua berjalan lancar dan aman saya prediksikan pada saat pelantikan akan disambut oleh pelaku pasar dengan positif dengan catatan menteri dibidang ekonomi, keuangan dan perdagangan adalah orang2 yang profesional dan familiar dengan pasar. Ramalan saya IHSG akan mencapai 5100 / 5150 saat pelantikan nanti.

Saham yang layak diperhatikan MLPL, BBTN, MDLN, PTPP dan INCO buat pekan ini dengan harga close kemarin cukup menarik buat koleksi porto.
Saham BWPT sangat atraktif setelah beberapa lalu ditekan bawah 500 dalam dua hari ini kembali melaju naik lebh 10%. Tinggal bagaimana kesiapan masing2 dalam menyikapi pergerakkannya. Buat yg punya mental kuat dan pandai membaca TA silahkan mencoba keberuntungan disaham ini, tentu dengan memanfaatkan fluktuasinya. Bagi yang ragu dan suka emosional sebaiknya pilih saham yang lain.

Selamat trading...semoga sukses.

salam, investa
pin.2b7dd5ee (dengan menulis salam investa setelah invite)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget