Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PASAR MENUNGGU KABINET BARU

Pasar Global nampaknya masih dalam tekanan karena perkiraan pertumbuhan ekonomi beberapa negara yang berpotensi lebih rendah, sebagaimana  pernyataan IMF kemarin.
 http://www.voaindonesia.com/content/imf-ekonomi-global-hadapi-resiko-pertumbuhan-rendah/2478963.html 

DOW kembali minus 0,69%, NASDAQ - 2,35%, S%P - 1,1% dan EIDO - 1% akhir pekan lalu. Rupiah juga melemah 12.200, Minyak di level US$ 85 sehingga kalau dari pertimbangan tersebut akan mengkhawatirkan juga untuk IHSG Senin 13 Oktober. 
Tetapi pertemuan Jokowi sebagai Presiden terpilih dengan Ketua DPR, MPR,dan  DPD cukup mendinginkan situasi politik yang menghangat dan disinyalir sebagai salah satu penyebab penurunan IHSG dan nilai rupiah. 
Ini salah satu kelebihan Jokowi yang bersedia pro aktif menjalin komunikasi politik dengan lembaga tinggi lainnya. Semoga menjadi awal yang baik karena banyak pihak yg sebelumnya mengkhawatirkan bahwa hubungan Pemerintahan baru dengan Parlemen tidak mulus.

Pelantikan Jokowi / JK tinggal beberapa hari lagi dan yang ditunggu juga susunan Kabinetnya, ini akan menjadi peristiwa penting yang ditunggu pelaku pasar juga. Bila semua sesuai harapan maka sangat mungkin IHSG akan positip lagi.
Cuma saya pribadi tidak muluk2 menargetkan kenaikan IHSG, karena situasi ekternal juga masih labil. Sehingga prediksi IHSG pekan ketiga Oktober antara 4900 sd 5075  

Sementara ini strategi BOW (beli kalau lagi harga turun) mungkin masih lebih cocok dilakukan dan memanfaatkan pantulan untuk meraih gain yang diharapkan.
Jurus "mengejar layang2 putus" dengan membeli saham2 yang sedang naik saat ini sering jadi bumerang, kita hanya dapat diharga tinggi yang tinggal menunggu turunnya. Kita mesti tau diri kapan menerapkan jurus trading tertentu.
Strategi menyerang agresif dengan mengejar harga hanya tepat kalau situasi normal bahkan buliish, tetapi kalau kondisi bearis ya lebih baik menunggu saja.

Saham-saham yang saya perhatikan dalm pekan ini masih belum banyak perubahan yaitu MDLN, RALS, JPFA, BJTM, MPPA, PGAS, BBTN. semua dengan strategi BOW tadi.

Berharap kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

salam investa
pin bb: 2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" setelah invite)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget