Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENUNGGU PANTULAN..

Kita tau bahwa Jum'at malam lalu Dow dan Bursa di Eropa rata2 naik diatas 1% sehingga DOW kembali menembus 17000. Bagaimana hari Senin ini dengan Bursa kita? sanggupkan IHSG rebound sama seperti Bursa Global tersebut?
Kalau memang tekanan IHSG akhir2 ini lebih terpengaruh kondisi global logikanya IHSG senin ini juga rebound, tetapi yang agak mengherankan EIDO justru turun 2%.
Jadi itulah yang membuat kita mesti menebak2 untuk Senin ini.

Khusus di bursa kita sebenarnya kan ada dua hal yang mempengaruhi tekanan terhadap IHSG, selaiun faktor eksternal juga internal mengenai situasi Politik yang  menghangat di picu dari "senayan".Hari ini pun kebetulan agendanya pemilihan Ketua MPR yang mungkin masih terjadi perebutan sengit antar kubu yang ada di DPR.
Jadi kalau hari ini IHSG tidak juga bisa Rebound artinya IHSG kita lebih didominasi kondisi internal, jadi bakal nunggu panjang sampai situasi Politik mendingin barulah rebound kembali.
Harapan pelaku pasar tentu hari ini setidaknya akan ada tehnikal rebound mendekati angka psikologis kembali di 5000, dan ini bisa saja terjadi kalau investor asing tidak agresif melakukan penjualan besar2an. Maklum sebelumnya mereka masih net buy dalam tahun ini kisaran 50 Trilyun, kalau mereka keluar 30% saja IHSG kita bisa rontok kembali.

Bulan Oktober ini sudah mulai beberapa emiten akan merilis Laporan keuangan kwartal tiga, moga2 itu menjadi katalis yang bisa memicu beberapa saham yg kinerja nya bagus akan membuat IHSG kembali diatas 5000.
Cermati saja saham2 yang fundamentalnya bagus, dan perhatikan pula pada pos "laba / rugi selisih kurs", ini kaitannya dengan rupiah yang melemah diatas 12100 karena bisa berpotensi mengurangi Laba perusahaan (jika perusahaan mempunyai hutang dollar US).

Harga minyak juga melemah dibawah US$ 90, sehingga untuk sektor batu bara rasanya juga belum bisa terangkat, demikian pula emas juga melemah dibawah $1200 ini bisa membuat saham tambang emas juga lemas.
Lantas apa yang kira-kira bisa dilirik?? saya pribadi sedang konsentrasi ke MDLN, PWON, RALS, PTPP, yang harganya sedang dalam tekanan, siapa tau ada pantulan, dan saham berkinerja bagus yang kemarin tidak banyak tertekan yaitu BJTM, MLPL dan WSKT.

Selamat trading, semoga mendapat yang terbaik...

salam, investa
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget