Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENUNGGU KINERJA KABINET KERJA

Kabinet KERJA telah diumumkan oleh Presiden Jokowi, ada 19 orang yang dari profesional termasuk bidang ekonomi, keuangan, industri dan perdagangan. Diantara nama2 tersebut sesuai dengan prediksi yang beredar sebelumnya. 
Bagaimana respon pasar ?? kalau melihat dari susunan kabinet kira2 nilainya 7,5 lumayan, paling tidak sekarang sudah ada kepastian, sehingga untuk tahap awal kemungkinan IHSG akan menyambut positif tetapi tidak berlebihan.
Selanjutnya pasar akan menunggu kinerja kabinet tersebut adakah hal2 terobosan yang baru sehingga bisa membuat langkah2 positif diberbagai bidang sehingga ukuran2 pertumbuhan ekonomi bisa menunjukkan perbaikan.

Sebagai tolok ukur sambutan pasar terhadap kabinet Kerja tersebut kita lihat apakah nilai rupiah bisa menguat dibawah 12.000, apakah investor asing akan kembali net buy di perdagangan hari ini, Jika kedua hal tersbut terpenuhi kemungkinan IHSG akan menyesuaikan untuk kembali mencapai 5100.
Namun kalau parameter tersebut tidak terpenuhi maka pelaku pasar belum yakin akan kabinet baru sehingga perlu waktu menilai lebih lanjut.

Strategi jangka pendek mungkin masih lebih baik, dengan memilih saham2 yg beberapa hari terakhir tertekan tapi susah menembus suportnya seperti GJTL, KAEF, LPKR, ANTM, SMCB atau saham yang sedang bergerak naik tapi belum mencapai Resistance misal MLPL, LPKR, LSIP, RALS, MDLN. Atau sektor inrastruktur untuk mengantisipasi kenaikan BBM yang tentunya akan mengalihkan sebagian subsidi BBM ke sektor inrsastruktur, silahkan cermati    
WSKT, ADHI, PTPP.

Jangan lupa perhatikan pula Lap Keuangan bulan September ini yang bisa untuk mengukur pertumbuhan kinerja perusahaan, bila ada yang menarik silahkan jadi alternatif pilihan untuk trading atau menunggu sampai akhir tahun jika mantab.
Ada beberapa analis yang  memprediksi akhir tahun nanti  IHSG di posisi 5500, tentu punya pertimbangan masing2. Saya pribadi masih memprediksikan di 5350 karena kalau diukur dari awal tahun sebenarnya 5350 sudah tumbuh sekitar 25% jadi cukup tinggi.
Kalau kita jeli sebenarnya ada beberapa saham yang bisa tumbuh diatas 50% tahun ini, tetapi faktor manajemen keuangan serta psikologi kita juga punya peran penting dalam investasi di saham ini.

Salam, Investa
pin. 2b7dd5ee
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget