Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENIKMATI ROLLER COASTER

Ibarat letusan gunung meskipun sempat menguat kemarin IHSG masih dalam status "BAHAYA" jadi bisa sewaktu2 longsor kembali, manfaatkan ambil untung ketika porto bisa memperoleh gain. Selebihnya nunggu harga bawah lagi untuk kembali melakukan akumulasi pembelian. Rasanya kondisi masih akan volatile dengan berbagai berita pelemahan global maupun perekonomian dalam negeri waktu yang akan datang. Saat ini harga saham seperti naik Roller Coaster berayun ekstrim sewaktu2.

Kekhawatiran investor atas pelemahan pertumbuhan ekonomi tersebut tercermin dalam kondisi panic selling di bursa AS (NYSE) baik DOW, S&P dan NASDAQ kompak longsor bahkan sempat kisaran minus 3% tetapi akhirnya tutup minus 1% untuk DOW  demikian pula Bursa2 di Eropa ditutup minus antara 2% sd 3%.
Harga minyak juga kembali turun di level $ 81 karena melimpahnya pasokan. Jika proses produksi dan kegiatan ekonomi melambat maka penggunaan minyak juga berkurang sehingga permintaan turun.

Sekali lagi dalam kondisi ini efek dampaknya harga energy seperti batu bara juga  terbawa turun juga, sehingga harga saham sektor pertambangan dan energi kemarin juga tertekan hebat bahkan saham ITMG yg tergolong BC rontok 11% sehari sehingga menembus harga terendahnya, demikian pula ADRO turun 7%, PTBA turun 5%, DOID turun 6%.

Beberapa investor menukarkan portofolionya ke saham2 perbankan dan konstruksi sehingga saham2 tersebut kemarin yang berperan mengangkat IHSG.naik 0,8% (4963).
Mampukah hari ini IHSG kembali menguat?? atau mau ikutan Bursa global dan regional? Prediksi saya IHSG  disekitar 4900 sd 5050. Jadi naik ataupun turun masih terukur dengan sektor konstruksi masih menjadi perhatian investor.
Selalu ada saham yang menjadi area trading sehingga sebenarnya kalau jeli investor bisa mengikuti gaya tukar saham ini sehingga masih dapat gain.

Selama trading....

Salam, Investa
pin.2b7dd5ee
blog: investalpppm.blogspot.com
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget