Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENANTI PANTULAN IHSG

Sudah 3 hari berturut2 IHSG jeblok, kabinet effect yang diharapkan malah terjadi kebalikannya, kemarin IHSG melemah kembali 0,4% di 5001. Investor dalam posisi net sell 638 M dengan menekan saham2 INTP, TLKM, UNVR, BBNI sebaliknya asing lebih banyak membeli saham ASII, BMRI,BBCA, LPKR, PGAS, KLBF. dan faktanya saham yang dibeli asing tersebut ditutup menguat.
Jadi kalau mau pakai ilmu "bebek"  ya..ikutin investor asing saja mereka beli saham apa dan jual saham apa, ikutin saja he..heee
Rupiah kembali melemah 12.158 per US$, rasanya BI dan Pemerintah perlu lebih serius agar rupiah kita tidak tambah melemah, karena dampaknya bisa tambah runyam.

Semalam DOW naik diatas 1% demikian pula bursa utama di Eropa naik semua, kalau hari ini regional juga ikut naik bagaimana dengan IHSG ?? masihkah tersandera ketidak puasan Kabinet saja??
Kembali saya menengok salah satu "jurus 4", dimana  setelah tiga hari berturut2 turun maka pada hari keempat ada potensi IHSG mantul naik. Ya..prediksi saya hari ini IHSG akan menguat terbatas apa lagi dukungan bursa global bagus.

Saham2 yang kemarin tertekan berat berharap hari ini ada pantulan seperti SMCB, GJTL, JPFA, ANTM, TINS, BBTN, ELSA, KAEF. sedangkan pilihan lain SMRA, PWON, KIJA, MDLN untuk properti.
Kisaran IHSG di 4990 sd 5050,dan masih bergerak fluktuatif sambil menunggu rilis Laporan keuangan emiten kwartal tiga ini.   

Dalam dua hari kemarin juga terjadi fenomena saham2 lapis tiga bisa naik lumayan bahkan INDX  Auto Reject dua hari berturut2, bersyukur masa panen saya akhirnya datang juga, saya pegang saham tersebut 5 bulan tapi bisa naik 46%. Sayapun nekad masuk DSFI di harga 52 eh..kemarin "kebetulan" tutup AR di 67.
Saham lapis 3 yang naik kemarin INDX, IATA, DSFI, CPGT, masihkan hari ini lanjut..?? harap2 cemas sih..di bursa tidak ada yg pasti karena semua serba mungkin.

Salam, Investa
pin. 2b7dd5ee (khusus untuk bincang2 saham).
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget