Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MASIH PUNYA TENAGA, ATAU AMBIL NAPAS ?

Sebagaimana sudah banyak diprediksikan kemarin IHSG benar2 seharian diteritorial positip dengan ditutup naik 0,23% di 5040. Investor asing juga mulai net buy 836 M, rupiah menguat ke 12041 per US$, ini menunjukkan adanya sambutan pelaku pasar terhadap Presiden baru.
Tahap selanjutnya adalah susunan Kabinet terutama bidang Ekuin, ini bisa memberikan sentimen terhadap IHSG juga, semoga dalam pekan ini bisa diumumkan oleh Jokowi.

Bursa di Wall Street semalam juga berakhir menguat termasuk EIDO yg naik 1,2%, apakah IHSG masih punya tenaga lanjutan hari ini? Perkiraan saya IHSG antara 5010 - 5075. Kemarin IHSG sempat naik diatas 1% tapi sore kembali banyak yg melakukan Aksi ambil untung. Lebih penting sebenarnya bagaimana mencari saham pilihan masing2 karena tidak semua saham naik mesti IHSG naik, demikian pula sebaliknya.
Banyak kejadian yang ekstrim dan perlu dicermati, misalnya suatu saham mengalami kenaikan dipagi hari sampai siang, tetapi ternyata sore hari ditutup minus. Kemarin kita lihat LKPR, AALI, UNVR, ELSA.

Juga terhadap saham group tertentu, misalnya group Lippo seperti MLPL, LPKR, MPPA, LPLI walau terafiliasi ternyata pergerakkannya tidak selalu searah bisa MLPL naik tapi LPKR turun dan sebagainya. Untuk saham group tersebut  selalu ada saat tertentu membuat sahamnya naik tinggi atau turun tajam, jadi ketika turun harap sabar karena suatu saat akan ditarik keatas lagi.
Yang begini memang ilmu lain yg juga layak diperhatikan selain belajar Fundamental dan Tehnikal Analisis. Bursa  tempat mencari uang tetapi memang harus diikuti pembelajaran.

Saya masih konsen ke saham2 seperti kemarin tetapi dengan strategi BOW (beli kalau lagi turun), Jika Asing masih net buy dan rupiah bisa menguat dibawah 12000 akan lebih mantab guna melakukan trading.

Salam, Investa
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget