Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

KEMBALI KE....LAPORAN KEUANGAN

Nampaknya "Jurus 4" kemarin mengena juga, IHSG pada hari ke 4 akhirnya naik juga 1,4% setelah 3 hari berturut2 turun terus. Kadang jurus ini sering saya gunakan termasuk kalau IHSG naik terus selama 3 hari maka hari ke 4 potensi koreksi lebih besar.
Ya namanya saja usaha, sekalipun tidak ada teori yang mendasari tetapi logika saya punya pendapat dalam 3 hari penurunan ada potensi investor melakukan pembelian  karena merasa harga sudah cukup rendah. Demikian sebaliknya kalau 3 hari naik terus maka ada potensi harga koreksi pada hari ke 4. Dalam uji coba beberapa kali jurus ini sering saya praktekkan.

Pertimbangan lain tentu masih banyak, antara lain mencermati Laporan Keuangan emiten yg sudah dipublikasikan, ternyata berpengaruh signifikan terhadap harga sahamnya di bursa. Tengok saja beberapa emiten yang LK nya tumbuh harga sahamnya nya langsung positip, demikian sebaliknya yg laba nya mlorot harga sahamnya juga jeblok. Ini baru rasional sebenarnya karena harga seharusnya mengikuti kinerja.
Jadi pahami dan sikapi Lap Keuangan emiten itu sangat perlu buat seorang invesor, cuma untuk memahami itu perlu pengetahuan tentunya.

Kemarin investor asing kembali net buy 511 M dan rupiah 12.163. DOW sedikit terkoreksi 0,18% karena pernyataan FED mengenai program pengurangan pembelian obligasi atau lebih dikenal pelonggaran kuantitatif (Quantitative Easing). Rencana kenaikkan suku bunga FED juga kembali mengangkat US $ terhadap mata uang lainnya.

Saham2 yang sebelumnya tertekan kemarin mulai sedikit rebound, bila yg sempat belanja diharga bawah lumayan bisa mulai Profit Taking, kecuali yg LK nya turun agak berat reboundnya.
Hari ini saya coba mencermati saham BISI, LSIP, LPKR, KIJA, ADRO, KAEF dan TINS. Selain pilihan juga timing buy and sell nya memang harus tepat.
Ringkasan rilis LABA emiten kuartal 3 2014 telah saya kirimkan melalui BBM masing2 bisa dicermati.

Selamat trading semoga happy cuan semuanya....

Salam dari saya Investa.
pin.2b7dd5ee (silahkan mengenalkan diri setelah invate).
investalpppm.blogspot.com
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget