Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG MENYAMBUT PRESIDEN BARU

Nampaknya Senin ini Bursa akan gegap gempita melanjutkan kenaikan Jum'at kemarin, tentu menyambut pelantikan Presiden baru salah satunya, tapi bersamaan dengan itu  Bursa Utama dunia juga Jum'at malam naik signifikan rata2 diatas 1,5%.
IHSG sudah kembali melewati angka psikologi karena ditutup 5028, ini membuka peluang ke 5150. Sekedar untuk menambah bumbu EIDO juga naik 3,8% meski DOW naik 1,6%.

Tidak berlebihan mungkin kalau Senin IHSG bisa naik lebih 1%, lantas apakah semua saham akan naik? tentu harus pilih2 saham. lihat saja kemarin toch ada saja beberapa saham yang justru minus. Rasanya kecewa banget disaat IHSG rebound besar kalau sampai kita salah pilih dan ternyata sahamnya tidak ikut naik.

Namun harap juga tidak terlalu lupa diri karena setelah Jokowi effect seri dua ini IHSG akan kembali menyesuaikan fundamentalnya antara lain juga pengaruh pertumbuhan ekonomi yang banyak pihak berpendapat th.2015 akan melemah.
Kita lihat saja walau IHSG naik tapi transaksi asing masih saja net sell sampai Jum'at kemarin. Nilai rupiah juga belum bisa menguat signifikan, harga minyak masih tertekan. Semua itu mencerminkan bahwa kondisi ekonomi masih belum sesuai harapa.
Makanya secara pribadi saya tidak berani membuat prediksi terlalu tinggi atas IHSG sampai akhir tahun (perkiraan 5250 / 5300).

Menu saham yang saya cermati MDLN, LPKR, MLPL, ELSA, AISA, BJTM. AISA. Nampaknya masih bisa buat trading jangka pendek, kecuali kalau Laporan Keuangan per September menunjukkan kinerja cemerlang maka bisa hold sampai harga menguat lebih tinggi.

Semoga sukses...

Salam, Investa
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget