Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BADAI BELUM BERLALU

Ingat ada lagu lama yang enak didengar?  judulnya "Badai pasti berlalu...", tapi nampaknya  di Bursa saat ini badai itu masih bertiup kencang datangnya dari Wall Street. DOW kembali jatuh 1,35%, ini akan memicu bursa ragional nanti berpotensi mengikutinya.
Penurunan Bursa terbesar di Wall Street ini merespon kemungkinan penundaat kenaikan suku bunga  http://finance.yahoo.com/news/global-stocks-oil-skid-growth-002237590.html 

Kadang membuat orang bingung, biasanya investor saham justru khawatir dengan suku bunga tinggi, tetapi yang terjadi saat ini malah pasar saham turun karena suku bunga ditunda kenaikannya he..hee...
Berbagai hal sering terjadi di Pasar Saham ini, makanya saya sering mengatakan unik dan berseni. Ada yg bisa menikmati kenikmatanya tapi ada pula yang merasakan penderitaannya..

Kemarin IHSG kita juga turun 1% beberapa saham BC rontok juga seperti ASII. UNTR, BBRI, ITMG, BBCA. Saham BC ini aman dari kebangkrutan tetapi ada resiko dalam penurunan harga juga, dan bisa jadi kalau turun bisa dalam nominal dan presentase yang besar pula.

Lantas bagaimana kelanjutan IHSG kita ? tentu akan sia2 kalau kita tidak melihat fakta apa yang terjadi dipasar global dan regional, kita bisa menentang badai yang sudang bertiup kencang. Yang bisa kita lakukan adalah memper kecil resiko dan mengamankan aset masing2.
Situasi ini juga bisa  pula dipakai untuk kesempatan "menata portofolio" masing2 untuk harapan kedepan yang disesuaiakna kondisi yang ada dengan mempertimbangakan sektor2 yang sekiranya berpotensi berkembang masa yang akan datang.

Sebentar lagi akan berdatangan Laporan Keuangan Emiten Kwartal tiga atau akhir September 2014, kita bisa memanfaatkannya juga sebagai pertimbangan pemilihan porto tadi.
IHSG 4900 menjadi pertahanan bila jebol kebawah dari sisi Tehnikal dan Psikologi akan rawan koreksi kebawah lagi.

Anda tetap akan memanfaatkan tetap trading dengan strategi BOW yang agak lebar, yang saya praktekkan sih jika ada saham FA nya bagus tapi turunnya diatas 3 kali penurunan IHSG, namun sekali lagi harus piliahn di saham yang bagus dan mencermati pola transaksinya. Sehingga mau tidak mau kita mesti nongkrong di depan monitor full day he..heee.

Semoga mendapatkan yang terbnaik, amin.

salam, investa
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget