Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

TRADING PENDEK

Semalam DOW, Nasdaq dan S&P rebound, Minyak juga kembali naik diatas 1%, bagaimana dengan IHSG akankah juga rebound? Sebenarnya kemarin sempat di zone hijau tetapi akhirnya IHSG ditutup merah (-0,2%) 5174.
Kalau melihat EIDO (iShares MSCI Indonesia) semalam terangkat 1,68% tetapi akhir2 ini EIDO susah dipakai sebagai acuan karena sering tidak sejalan dengan IHSG. Semakin banyak pengetahuan kita maka sebagai traders diharapkan mampu membuat analis dan keputusan yang terbaik dan cocok dengan pola trading masing2. Dan yang perlu diketahui bahwa setiap Trader/Investor itu punya karakter trading sesuai psikologi masing-masing. Sehingga tidak bisa dipaksakan dengan pilihan yang sama.

Sekedar ramalan bahwa kemungkinan hari ini IHSG cenderung naik terbatas setidaknya mendekati angka 5200. Saham RALS yg sebagai menu tambahan kemarin pagi bisa naik juga dan saya tetap disiplin bisa tik-tok 4 poin.
Strategi BOW bisa dilakukan untuk saham ini. 
Saya kira strategi trading pendek saat ini lebih bagus sekalipun Gain yg didapat gak bisa banyak memang karena memang pasar seperti ini, tetapi jika kita terlalu berharap banyak bisa-bisa malah loss lagi.

Saya coba cermati hari ini dan kalau memungkinkan RALS (buy 970 sell 990), ELSA (buy 640 sell 665), KIJA (buy 266 sell 273), DOID (buy 256 sell 270), APLN (buy 340 sell 350). BBTN (buy 1110 sel 1140).

Sambil menunggu perkembangan politik khususnya pembentukan kabinet baru dan kebijakan kenaikan BBM, bila nanti sudah ada news yang positif baru invest lebih besar dan jangka waktu yang agak panjang.
Ibarat musim, jika lagi kemarau gini ya kita irit air dululah supaya efektif dan efisien.

Buat teman2 yang di Semarang, Jepara, Kudus, Pekalongan, Magelang, Pati yang ada waktu silahkan datang Kamis 25 September 2014 nanti di kantor kami jam 12 ya buat bincang2 mengenai program Pelatihan di Semarang yang akan kami laksanakan mulai besuk Sabtu baik klas Profesi WPPE, WMI, WAPERD dan klas Investor. 
Sedangkan untuk diluar kota seperti Jakarta dan Surabaya bila ada minimal 15 orang peserta kami akan laksanakan.

Salam, investa
Pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget