Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENUNGGU BATAS KOREKSI

IHSG koreksi itu hal biasa, tapi apakah hari ini akan koreksi lagi? itu baru membutuhkan jawaban yang tidak mudah he..hee. Jawaban selalu mempunyai kemungkinan benar 50% dan selebihnya salah, karena hanya ada 2 jawaban naik apa turun.
Melihat DOW dan beberapa bursa Eropa semalam mulai koreksi cukup lumayan apakah nanti akan berdampak ke Bursa Regional dan berimbas ke Bursa kita? kita lihat saja. Setidaknya kondisi Bursa di AS, Eropa dan Regional terutama Hongkong dan Jepang cukup punya pengaruh terhadap BEI sekalipun tidak bersifat mutlak.

Parameter yang lain kemarin Asing net sell lebih dari 500 M dan Rupiah kembali melemah mendekati 12000, dan saham Perbankan melaui tertekan. Sehingga kemarin memang tidak menarik untuk belanja. IHSG akan diuji dilevel 5150 pertahanannya,  jika jebol lagi gawat juga sih...

Ulasan saya terakhir telah memberikan batas bawah untuk masuk dan beberapa saham sudah mendekati angka "perkiraan" saya, jadi saya coba disiplin untuk mencoba keberuntungan di angka2 tersebut. satu saham yang berhasil mendapatkan gain yaitu MLPL yg terpaksa jual kemarin karena tergiur juga ketika naik lebih 4%. Ada pandangan baru setidaknya untuk trading sampai Jum'at yaitu RALS kalau 965 menarik juga dengan target 990.
Hanya saja kalau berniat trading itu membutuhkan konsentrasi penuh, siap didepan monitor seharian, makanya ketika waktunya gak siap ya jadilah investor jk.menegah dengan target harga dan waktu saja seperti Reksa Dana.

Kalau hari ini asing masih saja net sell diatas 500 M lagi, maka sebaiknya juga gak usah dilawan, sudah beberapa kali terbukti asing susah diukur kalau sedang jualan, kita menganggap sudah rendah harganya eh masih juga ditekan terus.
Harus diakui mereka punya riset dan tehnik trading yang lebih piawai dibanding ritel.

Tapi saya juga bisa maklum traders lokal susah diam, maunya terus trading karena sudah kebiasaan. Apa boleh buat silahkan saja tetapi pilihan saham, kedisiplinan memang harus tetap prima. Harapannya Cuan cukup dan batasi resiko sekecil mungkin.
Semoga sukses dan happy cuan yaa...

salam, investa
pin 2b7dd5ee (harap sampaikan "salam investa" jika sdh invite)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget