Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SAHAM LAPIS DUA DAN TIGA (antara cuan dan cuantol)

Seperti diperkirakan IHSG akan bergerak mixed sampai adanya keputusan MK besuk, beberapa saham BC penggerak IHSG tidak ada yang signifikan naik / turunnya. Dalam kondisi seperti ini pilihan trader biasanya akan "main" di saham2 lapis dua dan tiga, sehingga kemarin nampak saham tersebut bergerak volatile bahkan ada yang sangat liar sperti BAJA, CPGT, IATA, INDX,GTBO.
Hanya saja permainan ini buat para trader yang sudah siap mental dengan segala konsekuensinya Cuan apa Cuantol gitu saja....

Saham2 seperti ini bisa membuahkan gain atau loss puluhan persen dalam sekejap, lihat saja kemarin BAJA yang di awal pembukaan bursa langsung Auto Reject bawah tidak lama kemudian bisa bangkit kembali. Andaikata ada trader yang berani masuk ketika AR bawah maka bisa dapat 15 sd 20 persen sehari.
Saya tidak tau apakah pergerakkan harga seperti ini termasuk dalam pengawasan pihak Bursa atau dianggap wajar2 saja.

Apapun kondisinya maka semua kembali pada masing2 investor / trader untuk menyikapi, jika anda sanggup menanggung resiko maka anda punya bakat untuk trading disaham2 tersebut dengan potensi keuntungan berlipat juga.
Namun demikian jangan lupakan Fundamental kinerjanya, sebab jika anda salah pilih dan hanya mengandalkan "gerak" sahamnya saja maka resiko lebih besar.
Jadi pilih saham yang FA nya bagus tetapi sahamnya bisa "dimainkan" baik oleh Bandar atau siapapun. Resiko terburuk anda cuantol untuk beberapa waktu tetapi tidak sampai kehilangan sahamnya.

Yang perlu diperhatikan lagi jika nekad masuk disaham2 seperti itu janganlah dengan volume yang spektakuler, harap yang terukur menyesuaikan jumlah saham yang ada. Sebab begitu anda sikat ribuan lot Bandarnya akan langsung kabur atau bahkan mengerjain anda.

Menu saham lapis dua dan tiga (buat yang siap mental dan resiko) ada pilihan CNKO, DOID, BIPI, VIVA, INAF, AGRO. Sekali lagi ini hanya sekedar pandangan pribadi dan sifatnya disclaimer. Jadi ingat peringatan di bungkus rokok saja he..hee (Rokok bisa membunuh).
Buat para pemula sebaiknya ini hanya bisa dipandang saja dulu buat pengetahuan supaya lebih banyak pengalaman kan

salam, investa
pin 2b7dd5ee
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget