Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PASAR AKAN KEMBALI KE HABITATNYA

Kenapa IHSG tidak bisa naik signifikan setelah MK secara resmi menolak gugatan terhadap Pilpres dan sebaliknya otomatis pasangan Pilpres Jokowi dan JK resmi sebagai pasangan yg sah. Respon positif pasar sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu lalu, sehingga saat ini IHSG sebenarnya sudah "menyesuaikan" dengan kondisi politik. Wajar kalau kemarin IHSG belum bisa naik lebih tinggi.

Sekarang pasar akan kembali kehabitatnya yaitu Performance ekonomi kita dan kinerja emiten termasuk aksi beberapa emiten yang bisa menunjukkan kemana arah IHSG dan harga2 saham masing2 emiten itu kedepan.
Makro ekonomi global sementara ini relatif bagus demikian juga beberapa Bursa dunia yg dimotori DOW, NASDAQ dan S&P yang beberapa kali pula pecah record.

Prediksi saya IHSG baru akan kembali agresif jika kabinet baru sudah terbentuk dan para menterinya diisi oleh orang2 yang dipercaya pasar maka IHSG akan menyambut dengan positif.  
Sementara ini emiten yang menunjukkan kinerja yg bagus dan mempunyai perencanaan kerja melalui aksi2 korporasi positiflah yang akan di kejar investor.
Ada beberapa pandangan saya antara lain KIJA yang mengembangkan lahannya di Jawa tengah ratusan hektar, PTPP, WSKT dengan proyek2 barunya semester dua sampai tahun depan dibeberapa daerah yg berpotensi menjadi sumber Laba yang menjanjikan.
ELSA dengan dukungan kinerja semester satu  serta pertumbuhan baik dari sisi penjualan dan pendapatan yg tinggi juga layak dikoleksi.

Dari sektor keuangan ada BJTM yang sedang tumbuh pesat dan ini kebalikan dengan BJBR yg justru kinerjanya menurun dibanding tahun lalu. 
Sayang saham BJTM jumlah saham di pasar kurang banyakj sehingga investor asing kurang antusias disaham ini meski kinerja cemerlang.
Buat tipe investor yg suka investasi jangka menengah dan panjang saham BJTM boleh menjadi koleksi.

Pekan terakhir agustus ini saya prediksikan IHSG akan disekitar 5100  - 5250.tapi tetap ada saham2 pilihan yang layak dimainkan untuk trader yg suka trading pendek.

salam, investa
pin 2b7dd5ee
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget