Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG "HEBAT"

Para sahabat dan pembaca yg budiman,

Awalnya IHSG kemarin mendapat tekanan yang cukup kuat begitu perdagangan bursa dibuka. Sentimen negatif yang terjadi pada Bursa2 Global dan Regional selama libur panjang cukup menghantui para trader lokal, namun ternyata investor asing tenang2 saja bahkan masih membukukan net buy lumayan.
Seperti analisis saya kemarin jika IHSG mampu bertahan diatas 5000 maka ada potensi pekan ini akan lanjut ke 5200, dan ternyata kemarin IHSG malah membukukan kenaikan 0,6% (5119), IHSG Hebat he..he
Inflasi selama puasa dan hari raya bisa terkendali, dan ini faktor penting buat dipertimbangakan karena efeknya sangat luas terutama terhadap BI Rate, suku bunga perbankan dan pasar modal.
Inflasi merupakan bagian penting Analisa Perekonomian disamping neraca perdagangan, pertumbuhan dll.

Semalam DOW sebagai fokus bursa dunia naik 0,4% sedangkan S&P dan NASDAQ naik 0,7% dan EIDO (index MSCI Indonesia) yg diperdagangkan di NYSE naik 3%.
Jadi bagimana dengan IHSG hari ini?? jika tidak ada berita buruk (termasuk situasi pilitik) maka IHSG berpotensi akan melanjutkan kenaikannya, moga2 sih sesuai prediksi bisa mencapai 5200 pekan ini.
Saya biasa memperhatikan dulu awal sesi untuk saham2 BC terutama Bank2 besar, Nilai Rupiah terhadap US Dollar dan transaksi asing sebelum menentukan langkah trading. Sedikit terlambat tidak mengapa dari pada curi start dulu tapi akhirnya salah langkah.

Kalau melihat posisi sore kemarin beberapa saham yang patut dicermati adalah ADRO, BBRI, KIJA, BIPI, UNVR bisa untuk trading pendek atau menengah.
Sebagai trader tetap pasang mata dan telinga untuk ngikuti perkembangan informasi serta situasi agar kita bisa ambil sikap dengan tepat. Karena setiap perkembangan informasi bisa mengakibatkan arah market, dan kita tidak boleh ketinggalan maupun melawan pasar.

salam, investa
pin 2b7dd5ee (harap konfirmasi balik jika sudah saya add).
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget