Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG DAN SIDANG MK

Hari ini ada agenda Sidang perdana Pilpres di MK, ini ranah politik tapi bisa berdampak ke sektor ekonomi termasuk kondisi Bursa.
Investor manapun tentu berharap negara tetap aman dan kondusif, sehingga saya kira acara hari ini menjadi fokus para investor apakah akan berjalan dengan tertib dan lancar atau ada gejolak2 yg meresahkan.
Para investor sebenarnya tidak ingin mencampuri urusan politik tapi karena ini menyangkut kebijakan pemerintahan kedepan dan mereka butuh kenyamanan investasi maka investor juga mempertimbangkan sidang di MK hari ini.

Jika kondisi tetap aman kemungkinan investor akan lanjutkan investasinya di bursa kita tetapi sebaliknya kalau mereka punya pandangan kondisi kurang nyaman tentu investor punya hak untuk keluar dan mencari tempat yang aman.
Makanya hari ini penting kita sikapi situasinya, semoga sih aman dan lancar2 saja. Alam demokrasi kita sedang dalam dibangun dan masih dalam masa perbaikan, semoga semua lapisan masyarakat sadar bahwa keamanan dan persatuan itu lebih diutamakan.

Sebaiknya sebagai trader tetap pasang mata dan telinga untuk update kondisi yg terjadi dan tetap hati2, tidak emosional menyikapi kondisi.
Tapi begitu kita ada sinyal baik positif maupun negatif silahkan bertindak cepat apakah mau masuk atau keluar pasar.
Ini memang suatu konsekuensi sebagai trader / investor kumpulkan info, analisis dan putuskan dengan cepat.

Kondisi pasar di DOW semalam minus hampir 1% karena krisis Ukraina, wah selalu ada saja ya news itu, yg lalu mengenai krisis utang Argentina he..hee. Ya begitulah semua bisa berdampak ke pasar.
IHSG kemarin minus lagi, moga2 tidak sampai nembus 5000 saja karena begitu tembus angka psikologis akan butuh waktu untuk kembali keatas.
Hari ini sekali lagi saya sih konsen ke sidang MK itu semoga lancar dan aman dan tidak ada pengerahan masa.

Tetap hati2 Sabar dan Disiplin.

salam, investa
pin 2b7dd5ee (segera konfirmasi jika sdh saya add)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget