Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

PRESIDEN QUICK COUNT

Pemilihan pasangan Presiden telah berlalu kemarin, dan kita tau dari hitung cepat (quick count) masih terbagi dua antara yg memenangkan pasangan Jokowi / Jk dan Prabowo / Hatta. ( beberapa Lembaga survei ternama lebih banyak memenangkan pasangan Jokowi / Jk).
Perhitungan masing2 lembaga survei tersebut baik yg memenangkan Jokowi atau Prabowo cukup tipis antara 52% dan 47%.
Kondisi ini menyebabkan belum adanya kepastian yg mutlak sehingga harus menunggu perhitungan resmi dari KPU.siapa pasangan Presiden yg terpilih.

Bagaimana reaksi pasar kira2 hari ini? Karena kondisi masih seperti tersebut maka kemungkinan IHSG akan positip tetapi mungkin juga tidak terlalu signifikan, apa lagi dalam dua hari terakhir IHSG juga sudah naik cukup tinggi. Bursa Regional kemarin saat kita libur juga minus rata2 diatas 1%, tetapi EIDO semalam naik 4%.
Jadi prediksi saya IHSG tetap naik terbatas, tetapi seperti seorang ekonom yg diwawancari bahwa pasar ini sudah bisa menerima shingga tidak mengalami kejatuhan. Serta masih akan ditentukan oleh kabinet baru yg akan datang (hal ini juga sudah saya tulis di Majalah Pialang Edisi terbaru).

Jadi masih saja sektor infrastrukur,  farmasi dan keuangan bisa dibuat trading, dan jangan lupa beberapa emiten kecil yg akan melakukan Aksi Korporasi seperti alih usaha, akuisisi atau diakuisisi. Ini bisa menjadikan harga sahamnya melonjak signifikan walaupun kinerjanya bisa saja belum bagus.

Saat ini yang terpenting moga2 selama menunggu perhitungan resmi dari KPU semua berjalan aman dan tertib tidak ada kerusuhan dan semua bisa menahan diri. Peran media juga amat penting untuk tidak membuat situasi memanas diantara pendukung. Karena Presiden untuk kepentingan yang lebih luas, bukan kepentingan sesaat. Siapapun Presidennya harus bisa berbuat untuk rakyat banyak dimasa mendatang sehingga negara kita sejahtera, damai dan adil.

Kitapun sebagai bagian dari masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menjadi situasi yg baik dan tenang.

salam, investa
pin 2b7dd5ee (sampaikan salam investa bila sudah terkoneksi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget