Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

Keunikan Kijun Sen-> datar = magnet

Definisi 'Kijun-Sen'
merupakan salah satu komponen dari indikator Ichimoku Kinko Hyo yang terutama digunakan untuk mengukur momentum jangka menengah. Garis ini dihitung dengan menggunakan rumus berikut:

Kijun sen = (highesthigh + lowestlow)/2

catatan : periode yang digunakan untuk menghitung highesthigh dan lowestlow adalah 26 hari.

Kijun-Sen
Rumus yang digunakan untuk membuat Kijun-Sen hampir identik dengan rumus yang digunakan untuk membuat Tenkan-Sen kecuali jumlah periode waktu yang digunakan dalam perhitungan meningkat menjadi lebih baik mengukur momentum jangka panjang.


The Kijun-sen umumnya digunakan dalam kombinasi dengan Tenkan-sen untuk membuat predikat.Juga momentum masa depan. Sinyal beli akan dibuat ketika garis Tenkan-sen bergerak di atas Kijun-sen, sedangkan sinyal jual dibuat ketika garis Tenkan-sen bergerak di bawah Kijun-sen line. The Kijun-Sen sering dianggap sebagai garis pemicu bagi trader yang menggunakan metode Ichimoku.

keunikan dari garis ini adalah ketika garis ini bergerak mendatar ke samping, kijun sen akan menjadi semacam magnet yang akan menarik harga saham mendekat ke garis kijun tersebut. Grafik Kija dibawah ini mungkin bisa membantu untuk menjelaskan mengenai keunikan dari garis kijen sen ini.

Kija20140717

Semoga tulisan ini bermanfaat

 

salam

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget